Senin 19 Sep 2022 22:31 WIB

Lewandowski dan Pedri Calon Kuat Kapten Baru Barcelona

Kontrak kapten Sergio Busquets akan segera berakhir di Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pedri dari Barcelona.
Foto: AP/Joan Monfort
Pedri dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Raksasa La Liga Spanyol Barcelona dikatakan tengah bersiap untuk mengidentifikasi calon kapten baru untuk proyek jangka panjang klub di masa depan. Saat ini, ban kapten klub berjuluk Los Azulgrana melingkar di tangan gelandang bertahan Sergio Busquets dengan Gerard Pique dan Sergi Roberto menjabat sebagai wakil kapten.

Menurut jurnalis olahraga Spanyol Javi Miguel, masa depan ketiga pemain di atas bersama Los Cules dipastikan segera berakhir. Klub berencana mencari sosok pemimpin baru.

Baca Juga

Dilansir dari Sportbible, Senin (19/9) penyerang anyar Robert Lewandowski sementara menjadi favorit untuk mengisi jabatan sebagai kapten tim di samping Pedri.

Pedri merupakan pemain asli cetakan akademi Barcelona La Masia. Meski masih berusia 19 tahun, peran sang pemain di skuad besutan Xavi Hernandez terasa penting.

Di sisi lain, untuk pilihan kapten ketiga dan keempat mengarah kepada penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen serta bek tengah Ronald Araujo.

Lebih lanjut, Javi Miguel menambahkan penyerang sayap Ousmane Dembele juga masuk dalam pertimbangan untuk bursa calon pemilihan kapten Barcelona.

Busquets menggantikan peran kapten setelah Lionel Messi hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Kontraknya di Camp Nou akan habis pada Juni 2023. Sementara Pique yang sejatinya masih menyisakan satu tahun kontrak hingga 2024 mendatang diharapkan klub untuk memilih pensiun pada musim panas nanti, daripada menghabiskan sisa kontraknya. Harapan itu muncul lantaran Barca jelas terbebani oleh besaran upah yang harus dikeluarkan untuk membayar bek tengah berusia 35 tahun.

Di sisi lain, rumor tentang potensi perubahan kapten di tubuh Barcelona telah memicu perdebatan di media sosial. Penggemar Real Madrid, rival Barcelona, melempar banyak sindiran terhadap klub asal Katalunya.

"Lewandowski dan Pedri? Bayangkan seorang pemain yang baru didatangkan dan seorang anak muda menjadi kapten," tulis penggemar berat Madrid dalam akun Twitter mengolok kemungkinan calon kapten baru Barcelona.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement