Selasa 20 Sep 2022 11:06 WIB

De Bruyne Bela Jack Grealish dari Pengkritik

De Bruyne meminta fan Man City bersabar menghadapi Grealish yang butuh adaptasi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Jack Grealish dan Kevin De Bruyne (kanan) dari Manchester City melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.
Foto: AP/Morry Gash
Jack Grealish dan Kevin De Bruyne (kanan) dari Manchester City melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester City Kevin De Bruyne membela rekan satu timnya Jack Grealish yang mendapatkan kritik secara tak adil dari para fan. Penampilan Grealish tak seperti saat berseragam Aston Villa sejauh ini. Hal tersebut membuat dia mendapatkan sorotan dari fan.

Pemain internasional Inggris itu menjadi bagian dari starting XI Man City saat mengalahkan Wolverhamton Wanderes (Wolves) 3-0 di Stadion Molineux akhir pekan kemarin. Fan Man City mengkritik sang pelatih, Pep Guardiola, karena memainkan Grealish. Namun keputusan Guardiola itu kemudian berbuah gol yang dicetak oleh Grealish di menit pertama sekaligus membungkam para pengkritiknya.

Baca Juga

“Ini bukan tentang sepak bola. Di luar sepak bola, fokusnya lebih pada mereka (pemain Inggris). Saya mengerti karena mereka orang Inggris dan orang-orang cenderung lebih melihat apa yang terjadi,” kata De Bruyne yang membela Grealish, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (20/9/2022).

De Bruyne mengatakan, penggemar dan pengamat sepak bola tidak boleh ikut campur dalam kehidupan pribadi seorang pemain. Menurutnya, kritik tersebut harus difokuskan pada apa yang dilakukan pemain di lapangan. Ia menambahkan orang-orang tak peduli bagaimana perasaan seorang pemain yang pindah pertama kalinya ke klub baru yang pasti akan menghadapi banyak kendala.

Oleh karena itu, De Bruyne meminta fan Man City bersabar menghadapi Grealish yang jelas membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Kendati demikian, De Bruyne mengungkapkan Grealish saat ini baik-baik saja. De Bruyne tak terlalu khawatir dengan keadaan Grealish di Etihad.

Pep Guardiola menandatangani pemain sayap Inggris dengan kontrak enam tahun senilai 100 juta poundserling jelang musim 2021. Sejak bergabung dengan Man City, Grealish hanya mencetak tujuh gol dan empat assist di semua kompetisi.

Selanjutnya Man City akan menghadapi Manchester United di Liga Inggris bertajuk derbi Manchester. Iblis Merah mendapatkan kabar kurang bagus karena beberapa pemainnya mengalami cedera. The Citizens belum kehilangan satu pertandingan pun musim ini. Striker baru Man City Erling Haaland menjelma menjadi monster baru di depan gawang lawan.

Di kubu Man United, ada Marcus Rashford yang mulai menemukan sentuhan tajamnya lagi. Rashford mencetak dua gol saat mengakhiri lima kemenangan beruntun Arsenal awal bulan ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement