Selasa 20 Sep 2022 11:16 WIB

Rashford Diprediksi Sudah Bisa Tampil di Derbi Manchester

Rashford mengalami cedera otot usai mengantarkan Man United membungkam Arsenal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester United Marcus Rashford.
Foto: AP/Asanka Brendon Ratnayake
Striker Manchester United Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marcus Rashford terpaksa absen di dua laga terakhir Manchester United, tepatnya saat dibekap Real Sociedad, 0-1, dan saat menang, 2-0, atas Sheriff Tiraspol. Penyerang asal Inggris itu mengalami cedera otot usai mengantarkan Man United membungkam Arsenal, 3-1, awal bulan ini.

Akibat cedera ini, Rashford juga tidak dipanggil memperkuat timnas Inggris dalam melakoni dua laga lanjutan UEFA Nations League, akhir bulan ini. Kendati begitu, penyerang berusia 24 tahun itu diprediksi sudah bisa kembali ke skuad Iblis Merah pada awal bulan atau pasca-jeda internasional.

Baca Juga

Terlebih, di laga perdana pasca-jeda internasional tersebut, Man United akan melakoni laga berat, menghadapi rival sekota, Manchester City, Ahad (2/10/2022) waktu setempat. Laga di Stadion Ettihad itu sekaligus menjadi derbi Manchester pertama pada musim ini.

''Tim medis Man United menilai, cedera Rashford tidak terlalu serius. Pemain tersebut kemungkinan besar sudah pulih dan bisa diturunkan di laga kontra Manchester City, awal bulan depan,'' tulis laporan ESPN, Selasa (20/9/2022).

Apabila sudah bisa ikut berlatih dengan rekan-rekan setimnya di Man United pada pekan ini, maka peluang Rashford untuk bisa merumput di laga pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris itu semakin besar.

Saat ini, Rashford diketahui masih menjalani pemulihan cedera otot. Kendati absen di dua laga terakhir Man United, Rashford terbukti mampu tampil apik pada awal musim ini. Cedera yang dialami Anthony Martial, ditambah polemik soal kelanjutan kiprah Cristiano Ronaldo, mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh Rashford.

Jebolan akademi sepak bola Man United itu tercatat telah mengemas tiga gol dan dua assist dari enam penampilan pada awal musim ini. Di kesempatan terakhir merumput bersama Man United, Rashford mampu menyumbangkan dua gol dan satu assist, tepatnya saat the Red Devils menekuk the Gunners, 3-1.

Sebelumnya, pelatih Man United, Erik ten Hag, mengungkapkan, Rashford mengalami cedera pasca-laga kontra Arsenal. Ujungnya, pelatih asal Belanda itu tidak menyertakan Rashford di dua laga terakhir Iblis  Merah.

''Dia mengalami cedera otot. Namun, saya kira, cederanya tidak akan terlalu lama. Saya belum bisa memastikan kapan dia akan kembali, tapi cederanya tidak terlalu parah. Kami berharap, dia bisa segera kembali ke tim ini,'' kata Ten Hag seperti dikutip SportsMole, beberapa waktu lalu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِنْ طَلَّقْتُمُوْهُنَّ مِنْ قَبْلِ اَنْ تَمَسُّوْهُنَّ وَقَدْ فَرَضْتُمْ لَهُنَّ فَرِيْضَةً فَنِصْفُ مَا فَرَضْتُمْ اِلَّآ اَنْ يَّعْفُوْنَ اَوْ يَعْفُوَا الَّذِيْ بِيَدِهٖ عُقْدَةُ النِّكَاحِ ۗ وَاَنْ تَعْفُوْٓا اَقْرَبُ لِلتَّقْوٰىۗ وَلَا تَنْسَوُا الْفَضْلَ بَيْنَكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ
Dan jika kamu menceraikan mereka sebelum kamu sentuh (campuri), padahal kamu sudah menentukan Maharnya, maka (bayarlah) seperdua dari yang telah kamu tentukan, kecuali jika mereka (membebaskan) atau dibebaskan oleh orang yang akad nikah ada di tangannya. Pembebasan itu lebih dekat kepada takwa. Dan janganlah kamu lupa kebaikan di antara kamu. Sungguh, Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 237)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement