Selasa 20 Sep 2022 11:29 WIB

Liverpool Bakal Kembali Berupaya Boyong Fede Valverde dari Real Madrid

Liverpool telah menyiapkan dana transfer 100 juta euro untuk menggaet Valverde.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Federico Valverde dari Real Madrid berselebrasi seusai mencetak gol.  Liverpool dilaporkan belum sepenuhnya menyerah untuk bisa mendatangkan gelandang asal Uruguay, Federico Valverde, dari Real Madrid.
Foto: AP/Manu Fernandez
Federico Valverde dari Real Madrid berselebrasi seusai mencetak gol. Liverpool dilaporkan belum sepenuhnya menyerah untuk bisa mendatangkan gelandang asal Uruguay, Federico Valverde, dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Liverpool dilaporkan belum sepenuhnya menyerah untuk bisa mendatangkan gelandang asal Uruguay, Federico Valverde, dari Real Madrid. Pada jendela transfer awal musim depan, the Reds disebut-sebut bakal kembali melayangkan tawaran kepada Los Blancos untuk melepas Valverde.

Berdasarkan lansiran Fichajes, the Reds sempat mengungkapkan keinginannya untuk mendatangkan gelandang berusia 24 tahun tersebut pada jendela transfer musim panas tahun ini. Bahkan, Liverpool dikabarkan telah menyiapkan dana transfer sebesar 100 juta euro agar Madrid mau melepas Valverde pada hari terakhir bursa transfer.

Baca Juga

Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Los Blancos. Valverde dinilai sebagai salah satu pemain yang diproyeksikan akan menjadi andalan pelatih Carlo Ancelotti pada musim ini. Terlebih, Los Blancos juga telah melepas gelandang bertahan asal Brasil, Casemiro, ke Manchester United pada awal musim panas ini.

''Namun, Liverpool akan kembali berusaha mendatangkan Valverde pada awal musim depan. Bukan tidak mungkin, the Reds akan menawarkan biaya transfer dengan nilai yang sama seperti pada musim panas tahun ini,'' tulis laporan Fichajes seperti dilansir SportsKeeda, Selasa (20/9/2022).

Keputusan Madrid untuk mempertahankan Valverde terbukti menjadi keputusan yang tepat. Mantan penggawa Real Madrid B itu mengawali musim ini dengan begitu impresif.

Nyaris tidak pernah absen di semua laga yang dilakoni Madrid pada awal musim ini, Valverde telah menyumbang empat gol dan dua assist dari sembilan laga di semua ajang. Catatan gol ini menjadi torehan gol terbanyak Valverde sejak mulai memperkuat tim utama Los Blancos pada awal musim 2018/2019.

Performa ini agaknya membuat Liverpool semakin bernafsu untuk bisa mendatangkan pemain yang direkrut Madrid dari Penarol pada 2016 tersebut. Apalagi, pada musim ini, tim besutan Juergen Klopp itu sempat mengalami krisis pemain di lini tengah.

Satu demi per satu gelandang the Reds mengalami cedera. Mulai dari Naby Keita, Alex Oxlaide-Chamberlain, Thiago Alcantara, hingga Jordan Henderson menghuni ruang perawatan klub asal Merseyside tersebut.

Manajemen Liverpool pun sempat melakuan manuver di jendela transfer untuk bisa mengatasi krisis tersebut. Peminjaman gelandang asal Brasil, Arthur Melo, dari Juventus menjadi langkah yang diambil manajemen the Reds.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement