Selasa 20 Sep 2022 11:55 WIB

Chelsea Pertimbangkan Tukar Lukaku dengan Striker Spurs Harry Kane

Pelatih Chelsea Graham Potter yang juga pengagum berat Kane.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Chelsea Romelu Lukaku (kiri) beraksi melawan striker Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan). Chelsea dikabarkan ingin tukar Lukaku dengan Kane.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Striker Chelsea Romelu Lukaku (kiri) beraksi melawan striker Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan). Chelsea dikabarkan ingin tukar Lukaku dengan Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan sedang mempertimbangkan mengajukan proposal kesepakatan pertukaran pemain dengan Tottenham Hotspur. Dikutip dari Sportskeeda, Selasa (20/9/2022), the Blues ingin Romelu Lukaku ditukar dengan Harry Kane.

Lukaku kembali ke Stamford Bridge senilai 97,5 juta poundsterling dari Inter Milan. Namun performanya tak sesuai dengan ekspektasi.

Baca Juga

Hanya beberapa bulan setelah penandatanganan kembali ke Chelsea, Lukaku membuat pernyataan bahwa rindu Inter Milan dalam sebuah wawancara dengan media Italia. Saat itu ia sedang berjuang mendapatkan tempat di skuad asuhan Thomas Tuchel sebelum pelatih itu dipecat.

Pemain 29 tahun itu hanya mencetak delapan gol di Liga Inggris dalam 26 pertandingan. Lukaku pun dilepas untuk kembali ke Inter sebagai pemain pinjaman selama musim 2022/2023. Kondisi keuangan yang masih dialami Nerazzurri membuat klub itu tak akan mengontraknya secara permanen.

Itu artinya Lukaku akan kembali ke Chelsea pada musim 2023/2024 dan akan tetap terikat kontrak di Stamford Bridge hingga musim panas 2026. Namun mantan pemain Manchester United itu tampaknya tak akan memiliki masa depan cerah di sana. Dan Chelsea mempertimbangkan melepasnya ke Tottenham.

Keberadaan Antonio Conte sebagai pelatih Tottenham mungkin bisa mengulangi kisah sukses saat mempersembahkan scudetto Serie A Italia untuk Inter pada musim 2020/2021. Kala itu, ia mencetak 24 gol dan menjadi andalan Conte di lini depan.

Pelatih Chelsea Graham Potter yang juga pengagum berat Kane bisa menjadi jalan pertukaran itu terjadi. Kendati demikian, Inter masih memiliki niatan mengontrak Lukaku secara permanen. Inter juga berpeluang menambah masa peminjamannya satu tahun lagi, namun sang striker harus menunjukkan penampilannya yang bagus.

Sebuah laporan baru-baru ini mengeklaim Lukaku tak mungkin mewakili Chelsea musim depan. Sementara, banyak spekulasi mengenai masa depan Kane musim panas 2021 ketika kapten timnas Inggris itu mencoba mencari tantangan baru demi trofi.

Tetapi presiden Tottenham Daniel Levy menolak melepas Kane dan akhirnya tetap bertahan sekaligus membantu timnya kembali bermain di Liga Champions. Kontrak Kane akan berakhir pada 2024, tetapi ada harapan dia akan memperpanjang kontrak jika Conte tetap menjadi pelatihnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement