Selasa 20 Sep 2022 14:50 WIB

Temukan Direktur Olahraga yang Baru, Chelsea Bajak Petinggi Salzburg

Pelatih Chelsea Graham Potter disebut-sebut siap bekerja dengan Freund.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemilik Chelsea, pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemilik Chelsea, pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC terus bergerilya mencari direktur olahraga yang baru. Kini satu nama masuk radar the Blues.

Dia adalah Christophe Freund. Saat ini, sosok berusia 45 tahun itu bekerja di RB Salzburg. Ia dinilai mampu menjadi suksesor Maria Granovskaia di Stamford Bridge.

Baca Juga

"Freund dinilai telah membuat pemilik baru the Blues, Todd Boehly dan Behdad Eghbali terkesan, lewat kelihaian, ide-ide beraninya, dan semangatnya," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Selasa (20/9/2022).

Manajemen bergerak cepat. Mereka juga meminta pendapat pelatih Graham Potter. Ada proses diskusi melibatkan berbagai elemen.

Potter disebut-sebut siap bekerja dengan Freund. Petinggi Salzburg itu sangat dekat dengan pemainnya. Hal-hal demikian salah satu nilai lebih tokoh asal Austria itu. "The Blues juga bisa merekrut direktur teknis untuk bekerja sama dengan Freund," tambah laporan dari Sky Sports.

Sebelumnya, Chelsea melakukan pendekatan pada Paul Mitchell dari AS Monaco. Namun kesepakatan gagal tercapai. Mitchell tetap menjadi target jangka panjang tim Inggris ini.

Sementara, mereka lebih mendekat pada Christoph Freund. Nama Freund mendapat sorotan berkat kejeniusannya menemukan beberapa pemain hebat. Empat di antaranya, Erling Haaland, Naby Keita, Sadio Mane, serta Dayot Upamecano.

Haland kini menjadi andalan Manchester City, setelah sukses di Borussia Dortmund. Mane meraih segalanya di Liverpool. Sang penyerang sudah berlabuh di Bayern Muenchen.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement