Selasa 20 Sep 2022 17:23 WIB

Jordan Henderson Dipanggil ke Timnas Inggris Gantikan Kalvin Phillips

Henderson sebelumnya mengalami gangguan hamstring di Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Jordan Henderson dari Liverpool dipanggil memperkuat Inggris.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Jordan Henderson dari Liverpool dipanggil memperkuat Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, dimasukkan dalam skuad Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Italia dan Jerman. Kembalinya Henderson ke timnas Inggris lantaran pemain Manchester City, Kalvin Phillips mengalami cedera punggung. Sehingga Southgate terpaksa menggantikan Phillips dengan Henderson.

Henderson awalnya tidak masuk dalam daftar awal pemain yang akan dibawa selama jeda internasional. Ia absen dalam tiga pertandingan Liga Primer Inggris bersama Liverpool karena cedera hamstring. Namun klub mengatakan kalau Henderson pulih dengan baik. 

Baca Juga

''Henderson mendapatkan perkembangan yang bagus dalam pemulihannya dari cedera hamstring dan berencana kembali ikut latihan penuh pekan ini,'' kata Liverpool, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari ESPN, Selasa (20/9/2022).

Pemain berusia 32 tahun itu telah tampil sebanyak 69 kali untuk tim nasional, sejak terakhir kali bermain melawan Swiss pada laga persahabatan. 

Inggris, yang telah dua kali menang dan dua kali imbang dari fase grup sejauh ini, akan bermain melawan Italia di Milan. Setelah itu akan menjamu Jerman di Wembley tiga hari setelah menghadapi Italia. 

Skuad Inggris untuk UEFA Nations League

Kiper: Dean Henderson, Nick Pope, Aaron Ramsdale.

Bek: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Conor Coady, Eric Dier, Marc Guehi, Reece James, Harry Maguire, Luke Shaw, John Stones, Fikayo Tomori, Kieran Trippier, Kyle Walker.

Gelandang: Jude Bellingham, Mason Mount, Declan Rice, James Ward-Prowse, Jordan Henderson

Penyerang: Tammy Abraham, Jarrod Bowen, Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Ivan Toney.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement