Selasa 20 Sep 2022 20:34 WIB

Arsenal Dikabarkan Masih Tertarik Datangkan Youri Tielemans

Tielemans gelandang tengah elite yang memiliki teknik, mental, dan fisik bagus.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Youri Tielemans dari Leicester City
Foto: AP/Rui Vieira
Youri Tielemans dari Leicester City

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan tertarik merekrut gelandang Leicester City Youri Tielemans pada musim panas mendatang. Arteta ingin membuat skuad lebih tangguh musim ini. Ia menambah kualitas dan kedalaman di seluruh skuadnya menuju musim 2022/23. Namun kenyataannya the Gunners malah mendatangkan playmaker Fabio Vieira dengan biaya sekitar 35 juta poundsterling.

Dikutip dari Football London, Selasa (20/9/2022), pembelian Vieira dinilai tidak akan menghentikan keinginan Arsenal untuk terus mengejar Tielemans. Tim asal London utara itu memang sedang berjuang memperkuat lini tengah mereka sejak akhir musim lalu, ketika Thomas Partey mengalami cedera.

Baca Juga

Arsenal sebenarnya juga ingin merekrut rekan setim Tielemans, yaitu James Maddison. Namun Tielemans dinilai lebih menguntungkan, karena kontraknya di King Power Stadium tinggal 12 bulan lagi. Direktur teknik Arsenal Edu, ingin membawa pemain berusia 25 tahun itu ke Stadion Emirates.

Tielemans merupakan gelandang tengah elite yang memiliki teknik, mental, dan fisik yang brilian. Pemain internasional Belgia itu dapat menciptakan peluang dari peran yang lebih dalam, sambil menawarkan perlindungan saat bertahan. Karena itu, Tielemans dinilai cocok untuk menjadi penerus Granit Xhaka, yang selama ini menjadi andalan the Gunners.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement