Selasa 20 Sep 2022 21:47 WIB

Fernandes Merasa tak Diperlakukan dengan Adil oleh Para Pengkritiknya

Ketajaman Fernandes menurun dibandingkan saat musim pertama ia bergabung dengan MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Reaksi pemain Manchester United Bruno Fernandes.
Foto: AP/Rui Vieira
Reaksi pemain Manchester United Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes tidak terima dengan para pengkritiknya, karena memperlakukannya secara tidak adil dengan pemain asing lainnya di Liga Primer Inggris. Playmaker itu telah menjadi rekrutan terbaik klub sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. 

Pemain berusia 28 tahun itu membuktikan kesuksesannya sejak pindah dari Sporting ke Manchester United pada Januari 2020. Fernandes mengubah nasib MU tak lama setelah datang, membantu klub finis di peringkat ketiga di Liga Inggris, saat mereka sepertinya akan terlempar dari empat besar. 

Baca Juga

Total, Fernandez mencetak 51 gol dalam 132 penampilan untuk United. Namun, pemain internasional Portugal itu masih saja terus dikritik.

Banyak yang mengkritik Fernandes cenderung mengambil opsi sulit untuk mengoper bola, padahal ada pilihan yang mudah. Namun Fernandes merasa dirinya tidak diberikan waktu yang sama untuk beradaptasi di Liga Inggris, seperti yang dimiliki pemain lain. Fernandes mencontohkan salah satunya adalah Nicolas Pepe.

Pepe bergabung dengan Arsenal setelah dibeli seharga 72 juta poundsterling dari Lille pada 2019. Namun saat ini kontribusinya tidak terlihat positif bagi skuad asuhan Mikel Arteta tersebut.

''Dia (Pepe) memiliki beberapa permainan buruk dan semua orang berkata, 'dia masih harus beradaptasi'. Namun ketika Bruno bermain buruk, itu hanya karena dia mengeluh atau tidak fokus pada permainan. Bagi saya, itu bagus, karena itu berarti saya siap dan itulah mengapa mereka menuntut begitu banyak dari saya,'' ujar Fernandes dalam wawancara dengan the Athletic, dikutip dari Metro, Selasa (20/9/2022).

Kini, Fernandes telah menjadi starter dalam setiap pertandingan Liga Inggris di bawah pelatih Erik ten Hag usim ini. Walaupun performanya menurun musim lalu, di mana dia hanya mencetak 10 gol dalam 46 penampilanya. Itu adalah capaian terendah Fernandes sejak bergabung dengan klub, karena ia mencetak 28 gol pada musim pertamanya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement