Selasa 20 Sep 2022 22:55 WIB

Luis Milla Puji Pencapaian Timnas U-20

Timnas U-20 diperkuat dua pemain Persib, Robi Darwis dan kakang Rudianto.

Red: Israr Itah
Gelandang Persib Robi Darwis yang memperkuat timnas Indonesia U-20.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gelandang Persib Robi Darwis yang memperkuat timnas Indonesia U-20.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengapresiasi dan ikut berbahagia atas pencapaian tim nasional Indonesia yang baru saja memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekhistan. Apalagi ada dua penggawa Pangeran Biru di sana, yakni Robi Darwis dan Kakang Rudianto, yang tergabung dalam skuad timnas U-20 asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Milla sangat senang karena keduanya turut memberikan kontribusi untuk meloloskan Garuda Nusantara ke ajang bergengsi tersebut. "Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa timnas lolos," kata Milla, melalui laman resmi klub, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga

"Saya selalu senang jika ada pemain di klub bisa bergabung dengan tim nasional. Itu sangat penting untuk karier setiap pemain," kata pelatih asal Spanyol itu.

Selain itu, Milla pun berharap pengalaman Kakang dan Robi serta pemain yang lainnya bersama timnas mampu memberikan efek positif bagi skuad Maung Bandung.

"Pengalaman dan level tinggi bersama timnas akan meningkatkan rasa percaya diri bagi seorang pemain. Ini tentunya akan sangat bagus untuk Persib," kata dia.

Timnas U-20 Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 usai menjadi juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Indonesia mengantongi sembilan poin hasil sapu bersih tiga pertandingan melawan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Dengan demikian, Indonesia sejauh ini sudah 18 kali lolos ke putaran final Piala Asia U-20. Dari penampilan tersebut, Garuda Muda hanya pernah juara sekali pada edisi 1961, dan runner-up pada 1967 dan 1970.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement