Rabu 21 Sep 2022 00:14 WIB

Wijnaldum Akhirnya Bersuara Perihal Cedera Parah yang Dideritanya

Wijnaldum harus absen selama lima bulan akibat patah tulang tibia.

Red: Israr Itah
Georginio Wijnaldum, pemain AS Roma yang menepi lima bulan karena cedera patah tulang tibia.
Foto: AP/Gregorio Borgia
Georginio Wijnaldum, pemain AS Roma yang menepi lima bulan karena cedera patah tulang tibia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang AS Roma Georginio Wijnaldum akhirnya buka suara perihal cedera yang dialaminya. Wijnaldum harus absen selama lima bulan dan hanya bisa menjadi penonton saat Piala Dunia 2022 digelar. 

Pemain berusia 31 tahun itu pindah dari Paris Saint-Germain, berstatus pinjaman dengan opsi untuk membeli pada akhir musim, setelah berminggu-minggu pertengkaran dan negosiasi. Dia membuat debutnya selama 12 menit dalam kemenangan 1-0 atas Salernitana di Serie A Liga Italia. Malang, ia kemudian mengalami patah tulang tibia dalam pelatihan yang akan membuatnya menepi lima bulan.

Baca Juga

Setelah operasi, Wijnaldum tetap diam dan sekarang menjelaskan apa yang ada di kepalanya selama masa sulit itu dengan sebuah video di Instagram.

“Saya tidak merespons setelah cedera karena saya sangat emosional dan sedih dengan situasi di sekitar cedera saya. Saya ingin mengatakan maaf untuk itu. Saya baik-baik saja sekarang, saya menerima situasi apa adanya dan itulah mengapa saya sekarang dapat memberikan 100 persen dalam rehabilitasi saya," kata dia dikutip dari Football Italia, Selasa (20/9/2022).

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para penggemar Roma atas dukungan mereka. Menurut dia, dukungan itu memberinya kekuatan untuk kembali secepat mungkin. 

"Saya tahu ini sulit bagi Anda juga, karena saya baru saja bergabung dengan klub, dan Anda memiliki harapan yang sangat besar untuk musim ini, tetapi masih ada waktu,” kata Wijnaldum menegaskan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement