Rabu 21 Sep 2022 07:42 WIB

Ini Bahaya, Ancaman, dan Kerugian Menggunakan GB WA (GB Whatsapp)

Ada risiko, bahaya, dan ancaman dari GB WA yang kamu download.

Rep: Ruang Tekno/ Red: Partner
Risiko GB WA
Risiko GB WA

Ancaman GB WA.
Ancaman GB WA.

GB WA (Whatsapp) masih menjadi program chating yang banyak dipakai netizen. Banyak keunggulan dan kelebihan GB WA dibandingkan dengan WA original.

Di antara keunggulannya itu antara lain bisa dua akun, hapus centang biru, bisa intip pesan lain, hingga bisa mengirim file besar. Di WA asli fitur-fitur ini memang tidak ada.

Namun begitu, ada risiko, bahaya, dan ancaman dari GB WA yang kamu download. Risiko terbesar adalah jika kamu salah download yang memungkinkan virus masuk ke perangkat kamu.

GB WA sendiri menyatakan adanya risiko dan ancaman bagi penggunan GB WA. Dari penjelasan di alamat resmi GB WA, kerugian utama menggunakan GB WhatsApp adalah larangan akun alias banned akun.

Jadi di sini, akun GB WA kamu diblokir, ditutup, atau tidak bisa dipakai sama sekali. Tindakan penutupan ini dilakukan oleh WA asli yang memang secara rutin membuat operasi ini.

Akun kamu akan dikunci dan dilarang untuk penggunaan di masa mendatang. Kamu harus mengulang download lagi jika masih ingin memakai GB WA.

Dalam hal ini, GB WA menyarankan untuk tidak menggunakan akun utama atau nomor telepon utama untuk GBWA. GB WA menyarankan untuk menggunakan nomor sementara atau nomor lain.

Bahaya Lain: Virus!

Di sisi lain, memang itu tidak berbahaya untuk perangkat Android Anda. Banyak situs web yang menyediakan file APK GBWhatsapp dan tautan pihak ketiga untuk file APK-nya.

Namun, waspadalah terhadap situs-situs tersebut yang dapat mengalihkan malware untuk mengadu data pribadi kamu. Selama kamu mengunduh aplikasi dari situs web tepercaya seperti perangkat Anda bisa aman.

GBWhatsApp versi terbaru adalah versi alternatif dari WhatsApp yang ditemukan di internet, juga dikenal sebagai GBWA. Ini adalah versi modded yang dapat ditemukan di situs web resmi Gbwhatsapp, Anda dapat mengunduhnya dari Gbplus.net.

Salah satu versi WA MOD terbaik memungkinkan beberapa fitur luar biasa yang tidak dapat ditemukan pada versi biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement