Rabu 21 Sep 2022 10:08 WIB

Universitas BSI Kampus Pontianak Jalin Kerja Sama dengan PT BPR Universal Kalbar

Universitas BSI kampus Pontianak akan terus menjalin kerja sama dengan dunia industri

Red: Christiyaningsih
Universitas BSI menjalin kerja sama dengan PT BPR Universal Kalbar yang dilakukan terkait dengan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.
Foto: UBSI
Universitas BSI menjalin kerja sama dengan PT BPR Universal Kalbar yang dilakukan terkait dengan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BSI Career Center (BCC) menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan untuk menyiapkan dan memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam meraih cita-cita gemilang di masa depan. BCC menjadi lembaga karier yang ada di kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Salah satu kegiatannya, yakni memberi wadah kepada mahasiswa dan alumni dengan dunia kerja.

Belum lama ini, BCC menandatangani kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Pontianak untuk memberikan fasilitas kepada Universitas BSI kampus Pontianak. Kali ini Universitas BSI menjalin kerja sama dengan PT BPR Universal Kalbar yang dilakukan terkait dengan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di kantor PT BPR Universal Kalimantan Barat (Kalbar) pada Kamis (15/9/2022). 

Baca Juga

Pihak PT BPR Universal Kalbar diwakili oleh Pidari Sinaga yang menjabat sebagai president director PT BPR Universal Kalbar. Sedangkan, Universitas BSI kampus Pontianak diwakili oleh Eri Bayu Pratama yang menjabat sebagai kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak.

Eri menjelaskan, kerja sama ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan berbagai program terkait dengan dunia industri ataupun dunia usaha. Ke depannya, Universitas BSI kampus Pontianak akan terus menjalin kerja sama dengan perusahaan lainnya yang ada di Kota Pontianak.

"Universitas BSI kampus Pontianak akan terus melakukan kerja sama dengan dunia industri untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Selain itu, pelaksanaan kerja sama ini akan mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan pengetahuan tentang dunia industri melalui program magang ataupun praktik kerja", ucap Eri Kamis, (15/9/2022).

Pidari menerangkan, perjanjian kerja sama ini mencakup penelitian, kegiatan magang, workshop/seminar/studi banding, perekrutan SDM, dan lainnya. “PT BPR Universal Kalbar merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Universitas BSI kampus Pontianak. Kami menunggu mahasiswa-mahasiswi berbakat Universitas BSI kampus Pontianak, untuk dapat melakukan program magang di perusahaan kami,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement