Rabu 21 Sep 2022 11:30 WIB

Maba Universitas BSI Dikenalkan Manfaat Copywriting Skill untuk Marketing dan Advertising

PPKM Universitas BSI mengangkat tema Copywriting’s Skill for Marketing & Advertising

Red: Christiyaningsih
PPKM Universitas BSI mengangkat tema Copywritings Skill for Marketing & Advertising.
Foto: UBSI
PPKM Universitas BSI mengangkat tema Copywritings Skill for Marketing & Advertising.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif mendukung pembangunan ekonomi kreatif dengan melakukan pelatihan pakar dan kreativitas mahasiswa (PPKM). Kegiatan PPKM yang mengangkat tema Copywriting’s Skill for Marketing & Advertising ini sukses terlaksana di Kampus Dewi Sartika B yang beralamat di Jl, Dewi Sartika No. 289, Jakarta Timur, pada Ahad (4/9/2022).

Susan Rachmawati selaku staf operasional Universitas BSI kampus Dewi Sartika B mengatakan kegiatan PPKM merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif untuk membekali mahasiswa baru.

Baca Juga

“Tema PPKM ini selaras dengan kebutuhan mahasiswa dalam menghadapi perkuliahan khususnya mata kuliah entrepreneur dalam memanfaatkan teknologi digital untuk memaksimalkan pemasaran dan penjualan produk,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan PPKM di Universitas BSI kampus Dewi Sartika B menghadirkan Ibnu Alfarobi selaku narasumber. Ibnu menjelaskan mengenai copywriting dan apa saja poin utama yang harus ada dalam copywriting.

“Dengan adanya kegiatan PPKM ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan mengenai copywriting dari mahasiswa baru Universitas yang memang sedang dibutuhkan di era digital saat ini,” harapnya. 

Ibnu Alfarobi selaku narasumber menjelaskan tentang elemen-elemen penting di copywriting. Menurutnya, ada tujuh elemen penting dari copywriting.

“Ada tujuh elemen dari copywriting yakni headline, pengantar, detail manfaat, penawaran, alasan, call to action, dan nota bene,” katanya menjelaskan.

Ia menyebut tujuan utama copywriting ialah mengundang target audience untuk mengambil suatu tindakan tertentu. Di dunia advertising dan marketing, copywriting berperan sebagai strategi untuk merepresentasikan sebuah brand.

Copywriting berisi kalimat yang sudah dipertimbangkan isi serta efeknya bagi orang yang membaca dan mendengarnya sehingga akhirnya menjadi tertarik untuk menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan,” kata Ibnu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement