Rabu 21 Sep 2022 21:16 WIB

Laznas BMH Bangun Tempat Wudhu dan Toilet Masjid Al-Falah Pesantren di Malinau

Selanjutnya BMH akan membangun sumur bor untuk menjamin ketersedian air bersih.

Red: Irwan Kelana
Laznas BMH membangun tempat wudhu dan toilet Masjid Al-Falah di Pesantren Hidayatullah Malinau, RT 20 Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH membangun tempat wudhu dan toilet Masjid Al-Falah di Pesantren Hidayatullah Malinau, RT 20 Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MALINAU -- Laznas BMH terus memberikan pelayanan kebaikan kepada umat, terutama layanan publik yang berada di pesantren. Kali ini membangun tempat wudhu dan toilet Masjid Al-Falah di Pesantren Hidayatullah Malinau, RT 20 Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.  

“Kebutuhan tempat wudhu dan toilet di Masjid Al-Falah ini memang sangat mendesak. Karena, tempat wudhu dan toilet sebelumnya tidak layak. Sembari pembangunan masjid  terus dilakukan,  BMH juga membangun tempat wudhu dan toilet yang lebih baik. Semoga ini dapat segera selesai, sehingga memudahkan masyarakat dalam melaksanakan beribadah,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltara, M  Nor Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu  (21/9/2022).

Ustadz Toha Yusuf selaku pimpinan pesantren mengaku sangat bahagia dengan progress pembangunan masjid dan tempat wudhu yang terus berjalan.

“Terima kasih kepada BMH yang terus berperan dalam program pembangunan.  Baik pembangunan  masjidnya maupun pembangunan tempat wudhu dan toilet hingga saat ini. Semoga Allah memberikan keberkahan kepada semua yang terlibat,” ucapnya.

 Komara mengungkapkan, program di pesantren ini terus berkelanjutan. Usai pembangunan tempat wudhu dan toilet rampung, akan berlanjut pembangunan sumur bor, sehingga aman ketersediaan air bersih.

“Insya Allah setelah pembangunan toilet dan tempat wudhu selesai rencana selanjutnya akan kita bangun sumur bor dan tempat penampungannya. Tentu ini semua berkat bantuan dan kerja  sama para donatur dan para dai yang berada di Pesantren Hidayatullah Malinau,” tutup Komara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement