Rabu 21 Sep 2022 22:52 WIB

Situasi Harry Maguire di MU Semakin Pelik

Maguire tak mendapatkan kepercayaan dari pelatih baru MU Erik ten Hag.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Reaksi pemain Manchester United Harry Maguire
Foto: AP/Asanka Brendon Ratnayake
Reaksi pemain Manchester United Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Posisi Harry Maguire bersama Manchester United (MU) terbilang sulit. Sebab, sang pemain sekarang bukanlah pilihan utama pelatih Erik ten Hag di jantung pertahanan Setan Merah.

Pemain timnas Inggris ini menjadi sosok kunci MU di bawah pelatih sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer setelah didatangkan dengan ongkor besar dari Leicester City pada 2019.

Baca Juga

Bahkan, dalam beberapa bulan setelah kepindahan ke MU, Maguire sudah diberikan kepercayaan oleh Solskjaer untuk menjadi kapten tim. Akan tetapi, kepergian Solskjaer yang digantikan oleh Ten Hag berpengaruh kepada situasinya bersama Setan Merah.

Maguire kini tidak menjadi pemain andalan MU di lini pertahanan. Terlebih, sang pemain tidak dapat menyerap strategi yang diinginkan Ten Hag untuk membangun serangan dari belakang.

Menurut ESPN, dikutip Caughtoffside, Rabu (21/9/2022) terdapat kabar bahwa Maguire dan David De Gea memiliki komunikasi buruk saat keduanya berada di atas lapangan.

Sumber itu juga menyebut bahwa Lisandro Martinez berkomunikasi lebih baik ketimbang Maguire dengan De Gea saat menjaga area pertahanan MU.

Martinez kini membangun tembok kokoh di area pertahanan MU bersama Raphael Varane. Strategi yang diinginkan Ten Hag berjalan baik ketika pesepak bola Argentina itu tampil di area belakang.

Bukan tidak mungkin apabila Martinez terus menjadi pilihan pertama, maka Maguire dapat dipersilakan untuk mencari klub baru.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement