Rabu 21 Sep 2022 23:26 WIB

Martin Odegaard Diragukan Perkuat Arsenal saat Hadapi Tottenham

Odegaard mengalami gangguan pada betisnya sehingga absen memperkuat Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Martin Odegaard.
Foto: AP/David Cliff
Pemain Arsenal Martin Odegaard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Baru saja mencatatkan awal musim yang menjanjikan, Arsenal sudah diterpa masalah cedera. Terbaru, pemain andalan mereka Martin Odegaard dilaporkan mengalami cedera yang cukup serius dan diprediksi bakal absen saat bentrok menghadapi Tottenham Hotspur.

Odegaard tidak masuk dalam skuad the Gunners saat meraih kemenangan 3-0 atas Brentford akhir pekan lalu. Perannya digantikan oleh Fabio Vieira sebagai playmaker di belakang Gabriel Jesus.

Baca Juga

Pemain timnas Norwegia absen karena mengalami cedera betis pada sesi latihan Meriam London. Kondisinya saat ini terus dipantau oleh tim medis Arsenal, bersamaan dengan bek Takehiro Tomiyasu yang menderita masalah yang sama.

Namun pelatih timnas Norwegia Stale Solbakken yang memanggil sang gelandang masuk ke dalam skuadnya tampaknya ingin memainkannya. Ia memberikan informasi terbaru tentang kondisi sang pemain. Solbakken bersikeras bahwa timnas Norwegia dan Arsenal berbicara secara teratur mengenai situasi Odegaard.

"Kami dalam dialog reguler dengan Odegaard, Mikel Arteta dan tim kesehatan Arsenal. Dia tidak berada dalam kondisi yang baik sekarang," kata Solbakken menjelaskan dilansir Football London, Rabu (21/9/2022).

Lebih lanjut, Solbakken membenarkan bahwa pihak Arsenal sejauh ini enggan melihat Martin Odegaard terlibat dalam duel melawan Slovenia dan Serbia pada lanjutan UEFA Nations League 2022/2023.

"Sekarang ini masalah mendapatkan keputusan akhir apakah dia bisa berada di keduanya atau satu pertandingan. Kami pasti akan melihatnya di Norwegia, baik sebagai pemain atau pemain cadangan. Sangat berarti memilikinya," sambung Solbakken.

Partai Derby London Utara sangat berarti bagi kedua tim pasalnya Arsenal saat ini berada di peringkat pertama dengan koleksi 18 poin dari enam menang dan sekali kalah. Sedangkan Tottenham Hotspur terus membuntuti di peringkat ketiga yang hanya tertinggal satu angka dari the Gunners.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement