Kamis 22 Sep 2022 17:53 WIB

Hadapi Inggris, Mancini Bakal Terapkan Formasi 3-5-2 untuk Italia

Italia juga bisa bermain dengan 4-3-3 melawan Inggris di UEFA Nations League.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Italia Roberto Mancini berbicara kepada para pemain Azzurri (ilustrasi). Italia akan menghadapi Inggris di UEFA Nations League.
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih kepala Italia Roberto Mancini berbicara kepada para pemain Azzurri (ilustrasi). Italia akan menghadapi Inggris di UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Roberto Mancini diprediksi bakal mengubah formasi Italia menjadi 3-5-2, saat melawan Inggris di UEFA Nations League. Perubahan formasi itu lantaran Mancini harus mengatasi masalah cedera, dan berusaha menjaga penampilan ofensif timnya.

Gli Azzurri menghadapi Inggris di San Siro pada 24 September, dan menargetkan kemenangan atas the Three Lions untuk menghindari terdegradasi ke Liga B. Mancini masih memiliki masalah di lini depan, yang baru mencetak 18 gol dalam 14 pertandingan terakhir.

Baca Juga

Juara bertahan Euro itu tidak akan diperkuat Federico Chiesa dan Domenico Berardi. Sementara Lorenzo Insigne tidak dipanggil ke timnas. 

Mancini mengakui kalau skuadnya saat ini kekurangan striker tajam, yang memang menjadi masalah bagi Italia. Dikutip dari Football Italia, Kamis (22/9/2022), untuk mengatasi masalah lini depan ini, Mancini akan menggunakan sistem 3-5-2 melawan Inggris.

Selama sesi latihan di Coverciano, Mancini mencoba memainkan Toloi, Bonucci, dan Bastoni sebagai tiga bek tengah. Sementara Di Lorenzi, Barella, Jorginho, Tonali, dan Emerson ditempatkan di lini tengah. Dua penyerang akan diisi oleh Raspadori.

Mancini juga masih bisa menggunakan formasi 4-3-3, dengan menggunakan Di Lorenzo sebagai bek kanan, dan mencadangkan Toloi. Ditambah Manolo Gabbiadini, Raspadori, dan Immobile di lini serang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement