Jumat 23 Sep 2022 07:14 WIB

Surya Paloh Pastikan Umumkan Capres Nasdem Sebelum 2023

Surya Paloh minta masyarakat dewasa terus tingkatkan kedewasaan berdemokrasi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Indira Rezkisari
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh
Foto: Prayogi/Republika.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem hingga kini belum mengumumkan secara resmi calon presiden yang akan diusungnya. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan sebelum pergantian tahun Nasdem akan sudah mengumumkan siapa calon presiden pilihannya.

Surya berjanji akan segera memutuskan dan mengumumkan calon presiden yang akan diusung partainya sebelum akhir 2022 mendatang. "Insya Allah capres Partai Nasdem ini akan kita umumkan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama," ujarnya, dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (23/9/2022).

Baca Juga

"Mungkin sebelum akhir tahun Nasdem akan menjelaskan dan memberitahukan kepada masyarakat ini calon presiden Nasdem," sambungnya.

Sementara itu, ia berharap masyarakat Indonesia dapat terus meningkatkan kematangan dan kedewasaan dalam berdemokrasi. Terlebih, dalam waktu dekat Indonesia akan memasuki tahun politik 2024.

"Saya harapkan kedewasaan berdemokrasi itu harus segera dari waktu ke waktu tumbuh di tengah-tengah kehidupan kebangsaan kita," ujar Surya.

Terkhusus untuk kader Partai Nasdem, ia meminta mereka untuk kompak memenangkan pemilihan umum (Pemilu) 2024 dengan tidak menghalalkan segala cara. Menurutnya, menjaga kehormatan menjadi sesuatu yang lebih membanggakan.

"Kita ingin mengisi ruang interaksi sosial di tengah-tengah demokrasi yang kita miliki dengan semangat tetap menjaga keutuhan persatuan bangsa," ujar Surya.

Indonesia juga harus terus melanjutkan pembangunannya dan tidak berhenti pada aspek pembangunan fisik. Menurutnya, hal itu dapat diwujudkan melalui keteladanan para elite pimpinan partai politik dan pemuka agama di Indonesia.

Serta, para doktor dari kalangan akademisi. Mereka disebutnya dapat menunjukkan nilai-nilai kebajikan tersebut sebagai cerminan bangsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement