Jumat 23 Sep 2022 08:45 WIB

PSS Sleman Belum Agendakan Uji Coba di Jeda Kompetisi

Jeda kompetisi dimanfaatkan untuk memaksimalkan peningkatan fisik dan taktik PSS.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengaku sejauh ini timnya belum mengagendakan laga uji coba pada masa jeda kompetisi Liga 1 2022/2023. Kompetisi saat ini diliburkan sekitar dua pekan.

"Mengenai agenda uji coba, kami belum ada rencana untuk melakukan hal itu. Namun lihat saja nanti seperti apa," kata Seto, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga

Seto memastikan, jeda kompetisi akan dimanfaatkan untuk memaksimalkan peningkatan fisik dan taktik pemain agar performanya semakin baik. "Kemarin pemain kami beri dua hari libur artinya biar lebih segar menjalani latihan kembali," kata dia.

Selebihnya, Seto menjelaskan program yang dijalankan lebih untuk aspek melatih kekuatan, ketahanan, dan kecepatan. "Lebih banyak ke fisik tapi kami sambil mengkondisikan untuk di tanggal 29 (September) menghadapi Persita di Maguwoharjo," jelasnya.

Persita Tangerang datang ke Maguwoharjo dengan rekor tandang yang baik. Pendekar Cisadane memenangi tiga pertandingan, ditambah satu hasil seri dan satu kekalahan dari lima pertandingan tandang.

"Artinya, kami akan persiapkan di situ mengenai rekor tandang mereka. Persita cukup bagus ketika tandang namun sebaliknya, PSS di laga kandang masih kurang baik," ujar Seto.

Seto berharap dengan waktu libur yang diberikan meski cukup singkat mampu menyegarkan pemain setelah berkumpul dengan keluarga.

"Harapannya, dengan libur beberapa hari para pemain lebih segar karena bertemu keluarga dan bisa menjadi modal penting. Tapi apapun itu, kami akan persiapkan taktik serta fisik para penggawa untuk menghadapi Persita," pungkas Seto.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement