Jumat 23 Sep 2022 10:57 WIB

Selama di Chelsea, Timo Werner Akui Frustrasi

Werner membayangkan sesuatu yang lebih saat berseragam Chelsea.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker Chelsea yang kini kembali membela Leipzig, Timo Werner.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Mantan striker Chelsea yang kini kembali membela Leipzig, Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Striker RB Leipzig Timo Werner mengungkapkan kehidupannya saat berseragam Chelsea. Ia mengakui frustrasi selama dua tahun di Stamford Bridge hingga akhirnya kembali ke klub lamanya pada musim panas kemarin.

Pemain internasional Jerman itu salah satu nama besar yang didatangkan the Blues di era kepelatihan Frank Lampard pada musim panas 2020. Ia memilih bergabung dengan Chelsea, meskipun ada ketertarikan Liverpool pada waktu itu.

Baca Juga

“Secara pribadi, itu bukan waktu terbaik,” ujar Werner dilansir dari Tribalfootball, Jumat (23/9/2022).

Werner membayangkan sesuatu yang lebih saat berseragam Chelsea. Ia mengaku belajar banyak selama di London mulai dari memenangkan Liga Champions dan trofi lainnya. Ia menikmati waktunya di London, meskipun tak memungkiri ada rasa frustrasi dalam permainannya.

"Di Leipzig, tidak semuanya berjalan lancar dalam beberapa minggu pertama, tetapi sepak bola di bawah pelatih baru sangat cocok untuk saya dan mempersiapkan saya untuk apa yang dibutuhkan di tim nasional,” kata Werner menambahkan.

Werner tampil 89 dalam pertandingan dan mencetak 23 gol serta 21 assist di semua kompetisi bersama Chelsea. Namun ia gagal menunjukkan performa terbaiknya seperti saat bersama Leipzig. Di bawah asuhan Lampard, ia bermain 28 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Adapun di bawah asuhan Thomas Tuchel, Werner tampil dalam 61 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 14 gol serta 15 assist. Ia mempersembahkan tiga gelar untuk Chelsea, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement