Jumat 23 Sep 2022 11:09 WIB

Jadi Pelatih Baru Barito Putera, Rodney Goncalves Langsung Dapat Tugas Berat

Barito Putera saat ini berada di peringkat 17 klasemen sementara Liga 1.

Red: Endro Yuwanto
Logo PS Barito Putera.
Foto: Wikipedia
Logo PS Barito Putera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga 1 Indonesia Barito Putera menunjuk Rodney Goncalves asal Brasil sebagai pelatih anyar menggantikan Dejan Antonic yang telah dipecat pada akhir Agustus 2022 lalu. Kabar itu diumumkan melalui akun resmi Instagram Barito Putera pada Rabu (21/9/2022) malam dan pada unggahan tersebut Rodney berfoto bersama CEO Hasnuryadi Sulaiman.

"Here we go! Our New Head Coach Announced. Welcome to Bumi Lambung Mangkurat! @rbgoncalves," tulis akun resmi @psbaritoputeraofficial.

Baca Juga

Rodney Goncalves yang telah mengantongi lisensi pelatih CBF Pro itu dipercaya sebagai pelatih kepala Barito Putera selama sisa musim Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Mulai hari ini Goncalves telah memimpin sesi latihan skuad Laskar Antasari yang kini tengah menjalani pemusatan latihan di Pati, Jawa Tengah.

Sebelum penunjukkan Goncalves, Barito Putera untuk sementara mengangkat pelatih fisik Vitor Tinoco beserta jajaran tim pelatih lainnya menangani Bayu Pradana dkk.

Goncalves memiliki tugas berat untuk mengangkat performa Barito Putera yang saat ini berada di peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan empat poin dari sembilan pertandingan.

Setelah jeda kompetisi, Barito Putera dijadwalkan akan menjamu Persik Kediri yang berada satu posisi di bawah Laskar Antasari pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kamis (29/9/2022) mendatang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement