Jumat 23 Sep 2022 21:41 WIB

Mancini Usung Skema 3-5-2 Vs Inggris, Scamacca Gantikan Immobile

Immobile absen karena mengalami masalah pada ototnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain West Ham United dan Italia Gianluca Scamacca (kiri)
Foto: Nick Potts/PA via AP
Pemain West Ham United dan Italia Gianluca Scamacca (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kehilangan striker Ciro Immobile memaksa pelatih timnas Italia Roberto Mancini memainkan formasi 3-5-2. Ia menurunkan dua striker sebagai ujung tombak Gli Azzurri.

Immobile absen karena mengalami masalah pada ototnya. Posisi mesin gol milik SS Lazio di skuad La Nazionale dipercaya bakal digantikan oleh penyerang West Ham United Gianluca Scamacca.

Baca Juga

Sebelumnya surat kabar Italia Gazzetta dello Sport menurunkan lapran Mancini akan tetap mengusung formasi 4-3-3 saat bentrok menghadapi timnas Inggris pada lanjutan Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023 di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Akan tetapi, dikutip Football Italia, Jumat (23/9/2022), cedera Immobile membuat sang pelatih bakal melakukan penyesuaian taktis demi menjegal the Three Lions. Gianluca Scamacca menjadi favorit menggantikan Immobile, dengan Mancini akan mengusung skema 3-5-2.

Sementara itu untuk urusan lini pertahanan dengan pakem tiga bek sejajar, Mancini memilih menurunkan Alessandro Bastoni ketimbang Francesco Acerbi. Sedangkan Emerson Palmieri harus sedikit didorong ke sayap kiri.

Italia begitu akrab dengan cedera. Sebelum Immobile, Mancini telah kehilangan Sandro Tonali, Davide Calabria, Matteo Politano, Lorenzo Pellegrini, Marco Verratti, Lorenzo Insigne, Domenico Berardi, dan Federico Chiesa.

Timnas Italia saat ini berada di peringkat tiga klasemen dengan koleksi lima poin dari sekali menang, dua seri dan satu kekalahan. Azzurri terpaut tiga poin di atas Inggris yang menjadi juru kunci grup karena baru mengumpulkan dua poin.

Berikut prediksi susunan pemain timnas Italia melawan Inggris 

Italia : 3-5-2

Donnarumma; Rafael Toloi, Bonucci, Bastoni (Acerbi); Di Lorenzo, Barella, Jorginho, Cristante, Emerson (Dimarco); Scamacca, Raspadori

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement