Senin 26 Sep 2022 15:10 WIB

MauKost, Aplikasi Ciptaan Mahasiswa Universitas BSI yang Mudahkan Pencarian Kos

Aplikasi MauKost meraih juara 1 PIKMI dalam kategori BSI Software Development.

Red: Christiyaningsih
Tim BHY berhasil menciptakan aplikasi yang diberi nama MauKost App.
Foto: UBSI
Tim BHY berhasil menciptakan aplikasi yang diberi nama MauKost App.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) merupakan salah satu program unggulan yang diinisiasi oleh bidang akademik dalam rangka mendukung peningkatan mutu atau kompetensi mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif terus berupaya mewadahi mahasiswa untuk menciptakan kreativitas dalam dunia digital.

Salah satunya melalui PIKMI, dengan Awarding Ceremony yang dilakukan secara offline di Universitas BSI kampus Kaliabang pada Ahad (11/9/2022). Bagas, Helpriks, dan Yoga  merupakan Tim BHY yang mewakili program studi (Prodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI meraih juara 1 dalam kategori BSI Software Development. Tim BHY berhasil menciptakan aplikasi yang diberi nama MauKost App.

Baca Juga

“MauKost App adalah aplikasi yang menyediakan penginapan atau kos bagi para mahasiswa dan pekerja yang bekerja di luar kota serta bagi masyarakat umum,” ungkap Bagas.

Helpriks mengatakan aplikasi MauKost juga menyediakan banyak pilihan kos yang terbilang sangat murah. Di lain sisi Yoga menambahkan aplikasi MauKost juga memiliki proses booking yang sangat cepat dan aman.

“Kalian tidak perlu takut dengan penipuan dari pemilik kos karena sistem pembayaran yang disediakan, yaitu sistem COD (Cash On Delivery) atau bayar di tempat,” kata Yoga.

Sistem konfirmasi kos menggunakan barcode jadi lebih aman. Mereka memiliki tagline ‘Nyari Kost Aman dan Nyaman? di MauKost pastinya!’.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement