Senin 26 Sep 2022 21:50 WIB

Nemanja Matic Kasihan kepada Harry Maguire

Ia mengakui manajer Manchester United Erik ten Hag, telah memutuskan meninggalkannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi pemain Inggris Harry Maguire saat pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Italia dan Inggris di stadion San Siro, di Milan, Italia, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Antonio Calanni
Reaksi pemain Inggris Harry Maguire saat pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Italia dan Inggris di stadion San Siro, di Milan, Italia, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bintang Chelsea dan Manchester United, Nemanja Matic mengatakan pelecehan yang dilakukan terhadap kapten Manchester United Harry Maguire di media sosial telah melewati batas dengan jumlah. Ia pun memberi dukungan kepada Maguire menjelang pertandingan Inggris melawan Jerman pada matchday keenam Grup A3 UEFA Nations League di Wembley Stadium, London, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Gelandang Serbia menghabiskan sebagian besar dari lima tahun di Manchester United dengan Harry Maguire dan telah mengamati dari jarak dekat bagaimana kaptennya itu telah dijadikan kambing hitam di sebagian besar tantangan United. 

Baca Juga

Kapten Manchester United berusia 29 tahun itu menjadi starter saat Inggris kalah dari Italia meskipun tidak menjadi pemain reguler di klubnya, dan itu menuai kritik dari sebagian penggemar Inggris.

Beberapa merasa dia dibuat terlihat seperti badut dengan semua yang dia lakukan di lapangan saat ini - dan itu tidak membantu kepercayaan dirinya belakangan ini. 

Ada kemungkinan Maguire bisa meninggalkan United pada Januari untuk mencari waktu bermain reguler tetapi mantan rekan setimnya Nemanja Matic, yang menghabiskan tiga tahun bersamanya, mengatakan itu adalah bencana bagaimana orang memperlakukan bek Inggris - terutama menjelang Piala Dunia.

"Apa yang orang lakukan padanya, itu adalah bencana," kata Matic dikutip dari London World, Senin (26/9/2022). 

"Semuanya harus memiliki batasan dan beberapa dari orang-orang ini menulis di media sosial, mereka tidak memiliki kehidupan mereka sendiri sehingga mereka hanya perlu menulis hal-hal buruk tentang orang lain," tambahnya. 

Setelah pertandingan melawan Italia, Maguire sendiri menyindir bahwa dia menjadi target kebanyakan hinaan karena dia adalah kapten Manchester United dan tidak terlalu memperhatikan apa yang tertulis tentang dia di media sosial.

"Saya baik-baik saja, siap bermain, saya merasa bugar dan segar dalam performa saya, saya tidak tahu apa yang telah dikatakan, saya tidak benar-benar membacanya," kata Maguire. "Saya bangkit dari tiga pertandingan positif dengan Inggris di musim panas, dan pramusim yang bagus, saya merasa sangat baik," ujarnya.

Ia mengakui manajer Manchester United Erik ten Hag, telah memutuskan untuk meninggalkannya untuk pertandingan, dan tim terus menang sejak itu. "Tapi saya tidak berkonsentrasi pada orang lain dan apa yang orang katakan. Saya pikir jika orang dapat membuat cerita tentang saya, saya kapten Manchester United, itu akan menjadi berita besar," katanya.

"Jadi, itulah alasan mereka melakukannya, mereka menyukai klik, dan hal-hal seperti itu, tetapi saya pergi ke Euro setelah cedera delapan pekan, dan tidak memainkan satu pertandingan, dan masuk ke tim turnamen," kata dia.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement