Selasa 27 Sep 2022 07:02 WIB

Florent Sinama-Pongolle, Striker Liverpool yang Alami Nasib Sial di Liga Champions

Sinama-Pongolle kehilangan medali juara Liga Champions bersama Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Florent Sinama Pongolle saat masih membela Liverpool.
Foto: EPA/GEOFF CADDICK
Florent Sinama Pongolle saat masih membela Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tidak semua pemain merasakan kesuksesan ketika Liverpool menjadi juara Liga Champions pada 2005. Pemain tersebut adalah striker Florent Sinama-Pongolle, yang menelan pil pahit karena tidak bisa membela timnya di final melawan AC Milan.

Sinama-Pongolle tidak bisa tampil dalam pertandingan di Istanbul, karena mengalami cedera ACL pada Januari tahun itu, yang membuatnya absen selama sisa musim 2004/05. 

Baca Juga

Pemain berusia 37 tahun itu mencetak gol penting dalam perjalanan the Reds mencapai final. Ia membantu kebangkitan Liverpool di babak kedua melawan Olympiakos untuk melaju ke fase gugur. Liverpool tertinggal dari klub asal Yunani tersebut di babak pertama, dan harus memenangkan pertandingan itu setidaknya dengan unggul dua gol. Liverpool kemudian melanjutkan comeback dramatis terbesar yang pernah ada dalam sejarah Liga Champions melawan Milan.

Sayang, Sinama-Pongolle, salah satu dari sedikit pemain yang gagal terbang ke Istanbul, dan menonton timnya berjuang dari layar televisi. Nasib sial belum selesai sampai di situ. Medali dan replika trofi milik Sinama-Pongolle hilang karena pencurian di rumahnya saat tugas internasional.

"Mereka menemukan orang yang mencurinya, tapi saya tidak pernah mendapatkan kembali barang saya. Saya berniat meminta medali itu ke UEFA dan piala yang kecil," kata Sinama-Pongolle, dikutip dari Liverpool Echo, Senin (26/9/2022).

Namun kehilangan medali itu bukan kekecewaan terbesarnya. Sampai saat ini dirinya lebih kecewa karena tidak tampil dalam pertandingan final dan juga perayaan menggunakan bus, karena berada di penerbangan yang berbeda. ''Saya tidak menyukai ini,'' ujarnya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement