Selasa 27 Sep 2022 16:37 WIB

Pemred Republika: Anugerah CSR 2022 Apresiasi untuk Dunia Usaha yang Berdayakan Masyarakat

Penghargaan ini tanda terima kasih kepada korporasi yang sudah serius menggaram CSR.

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Karta Raharja Ucu
anugerah csr 2022
Foto: republika
anugerah csr 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika.co.id akan menggelar Anugerah CSR Republika 2022 pada Selasa (27/9/2022) malam. Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi mengatakan, gelaran yang baru pertama kali diselenggarakan ini sebagai bentuk apresiasi berbagai dunia usaha atas tindakannya dalam program Coporate Social Responsibility (CSR) yang memberikan dampak baik untuk masyarakat luas.

"Ini gelaran pertama Republika yang khusus untuk CSR. Kita laksanakan sebagai tanda terima kasih kita kepada korporasi yang sudah secara serius menggarap program CSR-nya untuk benar-benar memberdayakan masyarakat," kata Irfan di Jakarta, Senin (26/9/2022) malam.

Irfan berkata, karena sesuai dengan namanya, corporate social responsibility. "Kata responsibility ini berat sekali sebenarnya kalau kita jabarkan," kata Irfan. Menurutnya, anugerah ini akan mengapresiasi dunia usaha yang melakukan tanggung jawab sosialnya dengan sungguh-sungguh. Karena ada juga, menurutnya, perusahaan yang melakukan program CSR-nya dengan tidak maksimal, ada juga yang bahkan tidak melakukan tanggung jawab tersebut.

Dengan apresiasi ini, ia berharap akan ada lebih banyak perusahaan yang semakin serius menjalankan tanggung jawab sosialnya. Selain itu Irfan berharap agar perusahaan-perusahaan yang telah menjalankannya, menjadi lebih termotivasi untuk terus memberikan dampak baik bagi masyarakat, baik di bidang ekonomi, infrastruktur hingga pendidikan.

"Kita wajib berterima kasih kepada mereka yang memang menjalankan programnya, memang benar-benar dengan penuh rasa tanggung jawab. Kita berikan apresiasi mudah-mudahan apresiasi ini bisa memicu dunia usaha untuk benar-benar secara serius dan penuh tanggung jawab menjalankan program CSR-nya untuk memberdayakan masyarakat," ucap Irfan.

Pada gelaran yang bertepatan dengan milad Republika.co.id ke-27 tahun ini juga, Irfan berharap agar media informasi ini terus memberikan maslahat baik kepada bangsa. Republika.co.id juga diharapkannya menjadi agent of change bangsa ke arah yang lebih baik.

"Kita ingin ke depannya, Republika.co.id menjadi salah satu istilahnya agent of change atau bisa mengakselerasi perubahan ke arah yang lebih baik buat bangsa ini. Kita juga berharap agar media ini merupakan satu kendaraan republik kita dalam mentransformasi dirinya menuju era yang semakin digitalize," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement