Selasa 27 Sep 2022 17:01 WIB

Harry Maguire Blunder Lagi di Timnas Inggris, Ini Reaksi Southgate

Maguire salah melakukan operan yang membuat ia kemudian melakukan pelanggaran.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Jerman Jamal Musala, kanan, berebut bola dengan pemain Inggris Harry Maguire selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Inggris dan Jerman di stadion Wembley di London, Senin, 26 September 2022.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Jerman Jamal Musala, kanan, berebut bola dengan pemain Inggris Harry Maguire selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Inggris dan Jerman di stadion Wembley di London, Senin, 26 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate tak mau membahas kesalahan yang dibuat Harry Maguire dan Nick Pope yang membuat Inggris ditahan seri 3-3 oleh Jerman dalam pertandingan Nations League, Selasa (27/9/2022).

Tim asuhan Southgate berbalik unggul 3-2 setelah tertinggal 0-2 namun kemudian harus puas dengan hasil seri setelah Jerman menyamakan kedudukan akibat kesalahan yang dilakukan Pope.

Baca Juga

Sedangkan kesalahan yang dilakukan Maguire terhadap Jamal Musiala membuat Ilkay Gundogan membuka skor untuk Jerman dari titik penalti.

Menurut laman The Athletic, penalti ini sendiri diberikan setelah penelusuran VAR terhadap tekel bek Manchester United yang terlambat dilakukan itu.

"Saya tahu semua orang fokus kepada Harry tetapi ada sejumlah momen sangat penting yang membuat Harry berjasa dalam dua pertandingan terakhir ini," kata Southgate sembari menunjuk pula pertandingan melawan Italia yang berakhir dengan kekalahan 0-1 Inggris Jumat pekan lalu.

"Memang akan selalu ada perdebatan tetap saya kira saat ini kami harus mendukung pemain-pemain kami yang paling bagus dan paling berpengalaman."

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَلَمَّا سَمِعَتْ بِمَكْرِهِنَّ اَرْسَلَتْ اِلَيْهِنَّ وَاَعْتَدَتْ لَهُنَّ مُتَّكَاً وَّاٰتَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِّنْهُنَّ سِكِّيْنًا وَّقَالَتِ اخْرُجْ عَلَيْهِنَّ ۚ فَلَمَّا رَاَيْنَهٗٓ اَكْبَرْنَهٗ وَقَطَّعْنَ اَيْدِيَهُنَّۖ وَقُلْنَ حَاشَ لِلّٰهِ مَا هٰذَا بَشَرًاۗ اِنْ هٰذَآ اِلَّا مَلَكٌ كَرِيْمٌ
Maka ketika perempuan itu mendengar cercaan mereka, diundangnyalah perempuan-perempuan itu dan disediakannya tempat duduk bagi mereka, dan kepada masing-masing mereka diberikan sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada Yusuf), “Keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka.” Ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Mahasempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia.”

(QS. Yusuf ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement