Selasa 27 Sep 2022 18:42 WIB

Pergantian dan Formasi Baru Direksi PIS, Lanjutkan Akselerasi Bisnis Global

Pergantian direksi dilakukan guna memperkuat dan meningkatkan kinerja manajemen

Red: Hiru Muhammad
PT Pertamina (Persero) melakukan pergantian direksi di lingkungan Sub Holding Integrated Marine Logistics PT Pertamina International Shipping (PIS) pada Selasa, (27/9/2022).
Foto: istimewa
PT Pertamina (Persero) melakukan pergantian direksi di lingkungan Sub Holding Integrated Marine Logistics PT Pertamina International Shipping (PIS) pada Selasa, (27/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Pertamina (Persero) melakukan pergantian direksi di lingkungan Sub Holding Integrated Marine Logistics PT Pertamina International Shipping (PIS) pada Selasa, (27/9/2022). 

Pergantian direksi dilakukan untuk memperkuat manajemen dan mendorong peningkatan kinerja perusahaan sebagai bagian dari perusahaan energi global, sekaligus bagian dari promosi atas apresiasi kinerja. Pelantikan direksi baru PIS dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati. 

Baca Juga

Adapun direksi yang berganti adalah Direktur Utama yang semula dijabat oleh Erry Widiastono, kini dijabat oleh Yoki Firnandi. Pergantian direksi lainnya adalah Direktur Operasi Arief K. Risdianto, kini dijabat oleh Brilian Perdana, dan Direktur Armada yang sebelumnya dijabat oleh I Putu Puja Astawa berganti ke Muhammad Irfan Zainul Fikri. 

Dengan pergantian ini, jajaran direksi terbaru PT Pertamina International Shipping adalah sebagai berikut:

Direktur Utama Yoki Firnandi

Direktur Operasi Brilian Perdana

Direktur Perencanaan Bisnis Wisnu M. Santoso

Direktur Armada Muhammad Irfan Zainul Fikri

Direktur Niaga Arief Sukmara

Direktur Keuangan Diah Kurniawati

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Surya Tri Harto 

Direktur Utama PIS, Yoki Firnandi, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Optimasi Produk Kilang di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), sementara Erry Widiastono kini telah duduk sebagai Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero). Direktur Operasi, Brilian Perdana, sebelumnya merupakan Managing Director Pertamina International Shipping Pte Ltd (PISPL).

Sementara Muhammad Irfan Zainul Fikri yang kini menjadi direktur armada, sebelumnya adalah Vice President Fleet PT Pertamina International Shipping. Melanjutkan semangat transformasi, kedua direksi baru ini merupakan direksi berusia muda yang siap memberikan kontribusi optimal untuk akselerasi bisnis perusahaan.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَالُوْا يٰلُوْطُ اِنَّا رُسُلُ رَبِّكَ لَنْ يَّصِلُوْٓا اِلَيْكَ فَاَسْرِ بِاَهْلِكَ بِقِطْعٍ مِّنَ الَّيْلِ وَلَا يَلْتَفِتْ مِنْكُمْ اَحَدٌ اِلَّا امْرَاَتَكَۗ اِنَّهٗ مُصِيْبُهَا مَآ اَصَابَهُمْ ۗاِنَّ مَوْعِدَهُمُ الصُّبْحُ ۗ اَلَيْسَ الصُّبْحُ بِقَرِيْبٍ
Mereka (para malaikat) berkata, “Wahai Lut! Sesungguhnya kami adalah para utusan Tuhanmu, mereka tidak akan dapat mengganggu kamu, sebab itu pergilah beserta keluargamu pada akhir malam dan jangan ada seorang pun di antara kamu yang menoleh ke belakang, kecuali istrimu. Sesungguhnya dia (juga) akan ditimpa (siksaan) yang menimpa mereka. Sesungguhnya saat terjadinya siksaan bagi mereka itu pada waktu subuh. Bukankah subuh itu sudah dekat?”

(QS. Hud ayat 81)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement