Selasa 27 Sep 2022 21:36 WIB

Mobil Anggota KPU Probolinggo Kecelakaan, Korban tak Sadarkan Diri

Kendaraan yang membawa anggota KPU itu diduga alami rem blong.

Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi. Ilustrasi
Foto: Antara
Garis Polisi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO -- Mobil anggota KPU Kabupaten Probolinggo Aliwafa mengalami kecelakaan setelah pulang dari kegiatan sosialisasi pemilu di Desa Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa sore. Korban tak sadarkan diri.

"Memang benar anggota kami mengalami kecelakaan sepulang dari kegiatan sosialisasi pemilu terhadap pemilih pemula di SMA Negeri 1 Desa/Kecamatan Sumber," kata Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim saat dikonfirmasi per telepon.

Baca Juga

Dalam kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut, Aliwafa ditemani seorang staf dan seorang sopir dalam melakukan kegiatan sosialisasi pemilu kepada siswa/siswi di SMA Negeri 1 Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.

Kendaraan tersebut diduga mengalami rem blong saat di lokasi yang menanjak sehingga sopir kehilangan kendali dan akhirnya mobil jatuh terbalik hingga menyebabkan anggota KPU Kabupaten Probolinggo itu tidak sadarkan diri.

Lokasi kecelakaan tersebut dikabarkan tidak jauh dari tempat digelarnya sosialisasi Pemilu di SMA Negeri 1 Sumber. Setelah kejadian kecelakaan, ada beberapa warga yang menolong.

"Kami sudah mendapat konfirmasi bahwa anggota KPU Pak Aliwafa bersama sopir dan stafnya sudah dibawa ke Puskesmas Sumber. Mereka hanya mengalami luka lecet," tuturnya.

Sementara itu, petugas dari Satlantas Polres Probolinggo menuju ke lokasi kecelakaan tersebut untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang menimpa anggota KPU Kabupaten Probolinggo.

Berdasarkan sejumlah foto yang beredar di beberapa WhatsApp grup terlihat kondisi kendaraan anggota KPU Kabupaten Probolinggo tersebut rusak parah, kaca depan mobil pecah, dan bagian atas mobil penyok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement