Rabu 28 Sep 2022 17:09 WIB

Warga Semper Barat Terluka Diduga Kena Granat Asap

Korban terluka di bagian kaki akibat percikan benda yang diduga granat.

Rep: Ali Mansur/ Red: Indira Rezkisari
Seorang warga Semper Barat terkena percikan akibat ledakan benda yang diduga granat asap.
Foto: Wikipedia
Seorang warga Semper Barat terkena percikan akibat ledakan benda yang diduga granat asap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebuah ledakan atau percikan terjadi di perumahan di kawasan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (28/9/2022). Ledakan tersebut diduga berasal dari granat asap yang ditemukan oleh seorang warga bernama Rahmat (19 tahun) di tepi jalan di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) pada Selasa (27/9/2022).

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra mengatakan, peristiwa terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Ledakan terjadi ketika korban berupaya mengutak-ngatik benda yang diduga granat asap tersebut. Ia membantah benda yang ditemukan adalah granat ledak, tapi benda yang dapat mengeluarkan asap dan cahaya.

Baca Juga

“(Korban) Sedang di KBN, menemukan alat itu, dia bermaksud memiliki. Tetapi sebelum dijual pas di rumah diutak-atik sama dia, dipegang-pegang,” ungkap Alex saat dikonfirmasi, Rabu (28/9/2022).

Menurut Alex, korban mendapatkan luka akibat percikan bukan ledakan. Disebutnya yang bersangkutan hanya mengalami luka di kakinya akibat percikan itu.

Saat ini pihaknya masih menyelidiki siapa pemilik dan yang menaruh benda tersebut di trotoar di kawasan KBN tersebut. Ia juga enggan membenarkan adanya informasi bahwa benda yang diduga granat asap itu milik Brimob.

“Iya masih dilidik (pemiliknya). Bukan kena ledakan itu. Cuma karena keteledoran gitu kan kita tindak lanjuti,” ungkap Alex.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement