Kamis 29 Sep 2022 17:59 WIB

Lautaro Martinez Dilaporkan Bakal Jadi Incaran Klopp Jika Darwin Nunez Masih Melempem

Darwin Nunez kesulitan menemukan ketajaman bersama Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Darwin Nunez.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Liverpool Darwin Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jurgen Klopp dinilai telah memiliki striker pengganti jika Darwin Nunez gagal memenuhi ekspektasi. Pemain internasional Uruguay itu mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris, setelah rekor transfer klub sebesar 85 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun).

Lautaro Martinez dikabarkan telah menjadi incaran Klopp sejak lama. Klopp dipahami menjadi pengagum berat pemain Inter Milan tersebut. Ia telah mencetak 77 gol dalam 189 penampilan untuk Nerazzurri sejak dibeli dari Racing Club pada 2018.

Baca Juga

Martinez juga pemain reguler untuk tim nasional Argentina, dan telah menyumbang 21 gol dalam 40 penampilan. Inter saat ini menghadapi kesulitan keuangan, dan diyakini terbuka untuk menjual Martinez di kisaran harga 70 juta poundsterling. Lebih murah dari harga yang harus dikeluarkan untuk Nunez.

Martinez juga telah membuat kesan penting di depan Klopp, ketika Liverpool menghadapi Inter di Liga Champions musim lalu. Martinez mencetak gol dalam kemenangan Inter 1-0 di Anfield. Klopp pun memuji Martinez sebagai pemain brilian. 

"Kami seharusnya tidak kebobolan. Bahkan ketika penyelesaiannya benar-benar brilian. Namun kami bisa melakukan (hal-hal) yang berbeda sebelumnya,'' kata Klopp setelah pertandingan kala itu, dikutip dari Express, Kamis (29/9).

Laporan di Italia terus menyebutkan kalau Liverpool masih memantau penampilan Martinez. Itu akan membuat Nunez khawatir karena kariernya di Anfield baru seumur jagung. Meskipun Nunez akan menjadi alternatif striker Liverpool dengan keuntungan postur tubuhnya untuk duel udara. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement