Jumat 30 Sep 2022 18:11 WIB

Sean Dyche Nilai Guardiola Lebih Unggul dari Klopp Soal Tangani Pemain Bintang

Di mata Dyche, Guardiola bak mengelola puluhan perusahaan mini.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Burnley Sean Dyche memuji dua pelatih papan atas Liga Primer Inggris Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. Namun menurut Dyche, Guardiola lebih unggul daripada Klopp dalam cara menangani pemain bintangnya.

Guadiola dan Klopp dianggap sebagai pelatih klub terbaik di dunia saat ini. Ia merasakan sendiri bagaimana tangan keduanya memoles sebuah tim saat masih di Burnley. Sekarang ini, ia tak lagi menjadi pelatih Burnley karena dipecat April lalu, setelah menghabiskan dembilan setengah tahun di Turf Moor.

Baca Juga

Dyche berbicara di podcast sepak bola Ben dan Kammy tentang pelatih mana yang terbaik dalam hal mengelola pemain bintang. Ia menjawab Pep Guardiola sebagai nama pertama disusul dengan Klopp. Di matanya, pelatih asal Spanyol lebih unggul daripada Klopp.

“Dengan Pep itu seperti mengelola 25 perusahaan, itu bukan hanya 25 pemain, itu 25 perusahaan mini dengan merek, agen, dan PR. Perwakilan, itu seperti perusahaan mini. Ini bukan taktik, ini tentang mengelola orang dan dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Dyche dilansir dari Liverpool Echo, Jumat (30/9/2022).sh. 

Sejak Guardiola dan Klopp datang ke Liga Inggris, keduanya mendominasi Liga Inggris. Guardiola mempersembahkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris, dan dua Community Shield. Adapun Klopp datang ke Anfield pada 2015 dan mempersembahkan satu trofi Liga Inggris, satu Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ثُمَّ قَسَتْ قُلُوْبُكُمْ مِّنْۢ بَعْدِ ذٰلِكَ فَهِيَ كَالْحِجَارَةِ اَوْ اَشَدُّ قَسْوَةً ۗ وَاِنَّ مِنَ الْحِجَارَةِ لَمَا يَتَفَجَّرُ مِنْهُ الْاَنْهٰرُ ۗ وَاِنَّ مِنْهَا لَمَا يَشَّقَّقُ فَيَخْرُجُ مِنْهُ الْمَاۤءُ ۗوَاِنَّ مِنْهَا لَمَا يَهْبِطُ مِنْ خَشْيَةِ اللّٰهِ ۗوَمَا اللّٰهُ بِغَافِلٍ عَمَّا تَعْمَلُوْنَ
Kemudian setelah itu hatimu menjadi keras, sehingga (hatimu) seperti batu, bahkan lebih keras. Padahal dari batu-batu itu pasti ada sungai-sungai yang (airnya) memancar daripadanya. Ada pula yang terbelah lalu keluarlah mata air daripadanya. Dan ada pula yang meluncur jatuh karena takut kepada Allah. Dan Allah tidaklah lengah terhadap apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 74)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement