Jumat 30 Sep 2022 20:41 WIB

Laznas BMH-Mushida Sumut Kolaborasi Bantu Penyintas Kebakaran di Kampung Matfa

Bantuan logistik itu terdiri dari mi instan dan pakaian serta mukena.

Rep: IRWAN KELANA/ Red: Partner
.
Foto: network /IRWAN KELANA
.

Laznas<a href= BMH bersama Muslimat Hidayatullah (Mushida) Sumatera Utara menyalurkan bantuan logistik kepada warga penyintas kebakaran di di Kampung Matfa, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Kamis (29/9/2022)." />
Laznas BMH bersama Muslimat Hidayatullah (Mushida) Sumatera Utara menyalurkan bantuan logistik kepada warga penyintas kebakaran di di Kampung Matfa, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Kamis (29/9/2022).

DESTINASI-- Laznas BMH bersama Muslimat Hidayatullah (Mushida) Sumatera Utara aktif membantu warga penyintas kebakaran di Kampung Matfa, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. Musibah itu menyebabkan 136 warga kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

"Merespons kondisi tersebut, Laznas BMH bersama Mushida langsung ke lokasi memberikan bantuan logistik, seperti beras, mi instan dan pakaian serta mukena untuk warga penyintas tersebut," terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A Muthalib, Kamis (29/9/2022).

Secara simbolis, bantuan ini diterima oleh Humas Kampung Matfa, Bang Kholiqul. Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian BMH-Mushida Sumut dan rombongan yang datang membantu korban bencana.

"Tentunya ucapan terima kasih kami atas kepeduliannya. Ini satu bentuk persaudaraan yang mesti dirawat," ungkapnya.

Sementara itu dari pihak Mushida yang diwakili Mujiatun menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada warga penyintas merupakan kepedulian anak-anak di Taman Kanak-Kanak yang menjadi amal usaha Muslimat Hidayatullah.

"Bantuan ini merupakan kepedulian dari murid-murid kami di Taman Kanak-Kanak. Semoga dapat meringankan duka dari saudara yang mendapatkan musibah berupa kebakaran ini," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement