Jumat 30 Sep 2022 22:51 WIB

CEO Danone Indonesia Raih Predikat Pemimpin Terpopuler 2022

CEO Danone Indonesia dinilai mampu komunikasikan DEI & ESG organisasinya

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
CEO Danone SN Indonesia Connie Ang. CEO Danone Indonesia Connie Ang dinobatkan sebagai salah satu pemimpin terpopuler media online sub kategori swasta nasional dan multinasional pada ajang The 1st Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022.
Foto: Istimewa
CEO Danone SN Indonesia Connie Ang. CEO Danone Indonesia Connie Ang dinobatkan sebagai salah satu pemimpin terpopuler media online sub kategori swasta nasional dan multinasional pada ajang The 1st Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Danone Indonesia Connie Ang dinobatkan sebagai salah satu pemimpin terpopuler media online sub kategori swasta nasional dan multinasional pada ajang The 1st Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022.

IDEAS merupakan apresiasi bagi para insan public relation termasuk kepada sosok pemimpin inspiratif yang berhasil dalam mengkomunikasikan praktik diversity, equity, inclusion (DEI) dan environmental, social, governance (ESG) terbaik organisasinya.

Connie Ang mengatakan seputar keberlanjutan akan lingkungan dan sosial yang tergambar dalam DEI & ESG sangatlah relevan dengan visi Danone yakni One Planet One Health.

“Sebagai CEO, saya percaya bahwa kita bisa membuat business as a force for good ketika kami memiliki bisnis yang berkelanjutan. Melalui penerapan praktik bisnis yang bertanggung jawab, dan mengedepankan aspek keberlanjutan kami dapat memberikan nilai lebih bagi para stakeholders khususnya memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tulis, Jumat (30/9/2022).

IDEAS Awards tahun ini mengusung tema tentang Keberagaman dalam Kesatuan Budaya Indonesia dengan dua kategori yaitu DEI dan ESG. 

“Maka itu Danone Indonesia akan terus menjaga konsistensi pelaksanaan berbagai program strategis yang kami lakukan, termasuk mengkomunikasikan ataupun edukasi seputar isu DEI dan ESG untuk menggapai reputasi Perusahaan yang positif sejalan dengan dampak positif yang lebih luas dapat dihasilkan, Indonesia yang lebih sehat,” ucapnya.

Sementara itu Founder & CEO HUMAS INDONESIA Asmono Wikan menambahkan saat ini salah satu isu yang penting adalah inklusi sosial dan patut mendapat perhatian sangat serius bagi organisasi/korporasi.

Kategori DEI terdiri dari empat subkategori meliputi Kesetaraan Gender dan Keragaman, Keberpihakan terhadap Disabilitas, Kesetaraan Peluang Karir, dan Pemberdayaan Karyawan dengan Kemampuan Beragam. Sementara kategori ESG terdiri dari tiga subkategori. Terdiri dari lingkungan (environmental), sosial (social), dan tata kelola (governance).

Komitmen nyata Danone Indonesia dalam berkontribusi akan penerapan DEI & ESG di Indonesia, juga dibuktikan dengan tujuh penghargaan yang diterima oleh Danone Indonesia dalam IDEAS Awards 2022.

“Dalam membawa kesehatan ke sebanyak mungkin orang sesuai dengan misi kami, penerapan praktik DEI dan ESG menjadi hal yang penting dilakukan,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement