Senin 03 Oct 2022 05:26 WIB

Polda Jabar: Laga Persib Vs Persija Dibatalkan

Pembatalan laga Persib vs Persija dibahas dalam rapat koordinasi.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Endro Yuwanto
Persib Bandung Vs Persija Jakarta.
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Persib Bandung Vs Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, laga Persib Jakarta Vs Persija Jakarta yang sedianya akan digelar di Stasion GBLA, Ahad (2/10/2022)dibatalkan. Pembatalan tersebut, kata dia, mengacu pada pemberitahuan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), menyusul insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Pertandingan Persija dan Persib ditunda, sehubungan dengan kejadian di Malang. Hal ini mengacu dari pemberitahuan PT LIB tentang penundaan sementara Liga 1," kata Kombes Ibrahim kepada Republika.co.id, Ahad (2/10/2022).

Baca Juga

Menurut Ibrahim, menyusul insiden Malang dan dibatalkannya laga Persib vs Persija, akan dibahas dalam rapat koordinasi nanti. "Kami akan mengadakan rakor untuk membahas penundaan laga Persib-Persija," ujar dia.

Sebelumnya, insiden ratusan suporter meninggal terjadi usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Korban meninggal mencapai 127 orang. Jumlah itu pun kemungkinan masih bertambah lantaran masih banyak suporter yang dirawat di rumah sakit maupun klinik di sekitar Kepanjen, Kabupaten Malang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement