Senin 03 Oct 2022 07:11 WIB

Kim Min-jae Pemain Terbaik Serie A Bulan September

Kim Min-jae membantu Napoli memimpin klasemen Serie A.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bek Napoli asal Korea Selatan Kim Min-jae (tengah) menjadi Pemain Terbaik Serie A Bulan September.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Bek Napoli asal Korea Selatan Kim Min-jae (tengah) menjadi Pemain Terbaik Serie A Bulan September.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Tengah Napoli Kim Min-jae  dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A Bulan Ini. Pemain Korea Selatan berusia 26 tahun itu bermain sepanjang waktu pertandingan untuk berkontribusi pada kemenangan timnya, hanya empat hari setelah menghabiskan lebih dari 12 jam ke Napoli usai menjalani pertandingan pemanasan Piala Dunia membela Korea Selatan melawan Kamerun.

Di starting line-up, Kim memimpin Napoli mengalahkan Torino dengan skor 3-1 dalam laga kandang di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli pada pekan kedelapan Serie A tahun ini, Sabtu (1/10/2022). Ia membawa Napoli memimpin liga berkat enam kemenangan dan dua imbang di awal musim ini.

Baca Juga

Memainkan dua pertandingan Seri A secara penuh pada 23 dan 27 September, Kim, yang tampaknya masih jet-lag, terlihat mengerutkan kening dan membungkukkan pinggangnya ke depan pada menit ke-25 babak kedua. Namun, dia tetap fokus, menahan gempuran tim lawan di setiap momen penting.

Kim tercatat memblok empat tembakan, mencatatkan tujuh sapuan bersih, dan dua cegatan bola, yang ia lakukan lebih baik daripada pemain mana pun di tim. Ia bahkan mencatatkan sebanyak enam recovery atau aksi merebut bola kembali dari lawan. Situs web data olahraga SofaScore memberi Kim skor tertinggi ketiga dengan 7,4 di Napoli.

Tepat sebelum pertandingan pada hari Sabtu, Kim menerima trofi "The Player of the Month" untuk bulan September. Dari tiga pertandingan yang dimainkan Napoli pada September (waktu setempat), Kim mengikuti dua pertandingan melawan Lazio dan AC Milan dari awal hingga akhir.  Menjaga striker terkemuka Serie A Ciro Immobile dan Olivier Giroud, Kim bahkan mencetak gol dalam pertandingan melawan Lazio.  

Sampai pada Ahad (2/10/2022), Kim mencatat 39 clearance, tindakan defensif di mana seorang pemain menendang bola menjauh dari gawang, peringkat 1 di liga.  “Permainan Kim dengan baik menunjukkan betapa suksesnya Napoli di jendela transfer musim panas,” kata Luigi De Siervo, CEO liga sepak bola Italia Lega Serie A. “Kim terbukti menjadi tembok nyata bulan lalu, mampu memimpin pertahanan dan secara efisien melawan dua striker hebat Serie A seperti Ciro Immobile dan Olivier Giroud.”

“Saya senang menjadi bagian dari Napoli,” kata Kim setelah pertandingan Sabtu. “Pelatih Napoli Luciano Spalletti sangat spesial. Saya percaya saya bisa meningkatkan keterampilan bertahan saya dengan dia," pungkasnya. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement