Senin 03 Oct 2022 16:14 WIB

Laga Inter Milan Kontra Barcelona dan Sassuolo Bisa Jadi Penentu Nasib Inzaghi

Simone Inzaghi dalam tekanan menyusul serangkaian hasil buruk Inter.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.
Foto: Andrea Bressanutti/LaPresse via AP
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi dalam sorotan. Timnya sedang terseok-seok pada awa musim ini. Inter sudah merasakan lima kekalahan dari berbagai kompetisi sepanjang musim 2022/23 bergulir. Teranyar, Nerazzurri dipecundangi AS Roma di kandang sendiri.

Kondisi ini membuat Inzaghi semakin tertekan. Rumor sang allenatore bakal dipecat kembali terdengar. Kebetulan, La Beneamata sedang menjalani jadwal padat.

Baca Juga

"Menurut La Gazzetta Dello Sport masa depan pelatih Inter Simone Inzaghi bisa ditentukan dalam sembilan hari ke depan, saat Nerazzurri menghadapi Barcelona dan Sassuolo," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (3/10/2022).

Alarm bahaya berbunyi. Dua lawan tak mudah menunggu Nerazzurri. Dimulai dari partai kontra Barca di pentas Liga Champions. Duel matchday ketiga Grup C itu berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Lautaro Martinez dan rekan-rekan menghadapi lawan yang sedang bagus-bagusnya. Blaugrana berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Inter berharap banyak pada dukungan puluhan ribu penggemar di belakang mereka.

Setelahnya, La Benemata kembali fokus ke Liga Italia. Anak asuh Inzahi meladeni ketangguhan Sassuolo pada giornata kesembilan Serie A. Duel tersebut berlangsung di markas I Neroverdi, Stadion Mapei, Sabtu (8/10/2022) dini hari WIB.

Sang allenatore wajib berhati-hati. Ia harus menemukan komposisi terbaik menuju dua partai tersebut. Jika tidak, petualangannya di Inter berpotensi berakhir.

Kontrak Inzaghi di Nerazzurri hingga Juni 2024. Kedua kubu baru saja memperbaharui kerja sama pada musim panas tahun lalu.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement