Senin 03 Oct 2022 16:34 WIB

BSI Griya Tawarkan Margin KPR Supermurah Mulai 2,34 Persen

BSI bidik nasabah berpenghasilan tetap yang ingin punya rumah lewat pembiayaan griya.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin agresif menyasar pembiayaan segmen konsumer dan ritel. Tahun ini, BSI menargetkan pembiayaan konsumer tumbuh dua kali lipat yang didominasi oleh pembiayaan griya.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin agresif menyasar pembiayaan segmen konsumer dan ritel. Tahun ini, BSI menargetkan pembiayaan konsumer tumbuh dua kali lipat yang didominasi oleh pembiayaan griya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin agresif menyasar pembiayaan segmen konsumer dan ritel. Tahun ini, BSI menargetkan pembiayaan konsumer tumbuh dua kali lipat yang didominasi oleh pembiayaan griya.

Per Agustus 2022, realisasi penyaluran pembiayaan BSI Griya telah mencapai Rp 44,22 triliun atau tumbuh 12,55 persen secara year on year (yoy). Hal ini membuktikan bahwa BSI mampu memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi Indonesia terutama di sektor properti.

Secara keseluruhan pembiayaan konsumer BSI per Juni 2022 mencapai Rp 94 triliun, tumbuh 21,6 persen (yoy). Pada periode yang sama, BSI mampu menyalurkan pembiayaan ritel sebesar Rp 40,33 triliun, tumbuh 9,68 persen (yoy).

BSI mulai menyasar dan membidik area potensial yang menjadi penyokong dan penyangga Ibu Kota Jakarta. RCEO Jakarta 1 BSI, Deden Durachman, mengatakan, Banten menjadi salah satu wilayah yang difokuskan BSI untuk pengembangan bisnis konsumer khususnya griya.

"Adapun segmen nasabah yang dibidik adalah nasabah berpenghasilan tetap yang ingin memiliki rumah," katanya dalam keterangan, Senin (3/10).

Guna menjangkau dan meningkatkan awareness masyarakat Banten, BSI menggelar Banten Property Expo 2022 bekerja sama dengan DPD REI Banten. Banten Property Expo menargetkan lebih dari 50 ribu pengunjung selama acara berlangsung, yaitu 1-9 Oktober 2022, dengan target bisnis yang dapat diraih diperkirakan mencapai Rp 100 miliar.

Raihan ini menjadi target optimistis mengingat karakter pengunjung yang mulai melirik perbankan syariah sebagai mitra perbankan yang kompetitif. Harapannya, event ini juga menjadi salah satu cara untuk mendorong peningkatan literasi perbankan syariah serta akselerasi pertumbuhan segmen ritel dan konsumer khususnya BSI Griya.

Dalam acara ini, BSI memberikan layanan pembiayaan Griya dengan margin mulai dari 2,34 persen per tahun efektif dengan benefit khusus berupa free biaya administrasi dan provisi, free biaya appraisal, extra plafond pembiayaan sampai 120 persen serta jangka waktu pembiayaan sampai 30 tahun yang dapat diakses secara langsung oleh calon nasabah melalui rumahimpian.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement