Selasa 04 Oct 2022 00:25 WIB

Operasi Zebra di Cirebon Dimulai, Polisi Diminta Santun dan Profesional

Anggota Polri harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad
Jajaran Polresta Cirebon menggelar Apel Gelar Pasukan tnda dimulainya Operasi Zebra Lodaya 2022, Senin (3/10/2022).
Foto: humas polresta Cirebon
Jajaran Polresta Cirebon menggelar Apel Gelar Pasukan tnda dimulainya Operasi Zebra Lodaya 2022, Senin (3/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Jajaran Polresta Cirebon melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2022 mulai hari ini, Senin (3/10/2022). Operasi yang berlangsung hingga 16 Oktober itu dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022 tetap mengedepankan pola preemtif, preventif, dan penindakan. Dalam operasi tersebut, terdapat beberapa jenis pelanggaran prioritas yang menjadi sasaran penindakan petugas kepolisian.

Baca Juga

Yakni, melawan arus, tidak memakai helm, strobo rotator yang tidak sesuai penggunaan, pelanggaran marka jalan, balap liar, melanggar batas kecepatan, tidak menggunakan sabuk pengaman, menggunakan handphone, dan kelebihan dimensi bagi kendaraan angkutan.

Arif pun meminta seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Lodaya 2022 untuk menjaga sopan santun dan profesionalitasnya dalam bertugas. Selain itu, memerhatikan attitude di lapangan selama melaksanakan tugas.

Arif juga meminta jajarannya untuk melaksanakan tugas dengan persuasif, humanis, edukatif, simpatik dan penuh rasa tanggung jawab. Dia pun berpesan agar para personel tidak melakukan pelanggaran dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

‘’Anggota Polri harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam melaksanakan operasi. Jangan sampai malah melakukan pelanggaran, sehingga seluruh personel harus menertibkan dirinya sebelum menertibkan masyarakat,’’ kata Arif. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement