Senin 03 Oct 2022 19:33 WIB

Satu Rumah Terbakar, Damkar Depok Selamat ODGJ yang Terjebak Didalam Rumah

Dalam kebakaran tersebut, dua unit motor ikut terbakar dan satu ODGJ yang terjebak di dalam rumah berhasil diselamatkan.

Rep: ruzdy nurdiansyah/ Red: Partner
.
Foto: network /ruzdy nurdiansyah
.

ruzka.republika.co.id--Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sempat terjebak di dalam rumah yang terbakar di Jalan H Kahfi, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Senin (03/10/2022).

"Dalam kebakaran tersebut, dua unit motor ikut terbakar dan kami berhasil menyelamatkan satu ODGJ yang terjebak di dalam rumah" ujarKepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos.

Menurut Welman, ODGJ tersebut sempat diminta Damkar keluar dari rumah. "Ada ODGJ juga di dalam rumah, disuruh keluar, nggak mau keluar. Dia lari ke belakang, kita kejar lalu kita amankan, kita langsung bawa ke dinas sosial," jelasnya.

Lanjut Welman, pihaknya tak bisa memastikan dari mana awalnya api menyambar. "Bisa saja dugaan listrik. Kita nggak tahu, tunggu penyelidikan polisi," terangnya.

Damkar Kota Depok menurunkan dua unit mobil dan 15 personel untuk memadamkan api. "Keadaan dinyatakan aman dan hanya satu rumah yang terbakar. Kerugian masih dalam penyelidikan," pungkas Welman. (Rusdy Nurdiansyah)

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement