Selasa 04 Oct 2022 01:36 WIB

Banyak Dinantikan Pengusaha, Jabar Explore Targetkan 30 Ribu Pengunjung

Jabar Explore ini akan menjadi solusi efektif untuk kebangkitan ekonomi Jawa Barat

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
 Jabar Explore 2022 menargetkan kurang lebih 30.000 pengunjung dan dimeriahkan oleh 200 stan. Serta, banyak musisi lokal serta nasional diharapkan menjadi gelaran yang bisa dinikmati oleh seluruh kalangan warga Jawa Barat.
Foto: istimewa
Jabar Explore 2022 menargetkan kurang lebih 30.000 pengunjung dan dimeriahkan oleh 200 stan. Serta, banyak musisi lokal serta nasional diharapkan menjadi gelaran yang bisa dinikmati oleh seluruh kalangan warga Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Pandemi Covid-19 yang kondisinya semakin membaik, sudah dirasakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Berbagai aktivitas luring pun saat ini sudah banyak digelar. 

Salah satu kegiatan yang akan digelar tersebut adalah Jabar Explore 2022 yang akan diselenggarakan pada 2-6 November 2022 di Bandung Convention Centre (BCC) Jl. Soekarno Hatta. 

Baca Juga

Menurut Penanggungjawab Jabar Explore, Dede Koswara, Jabar Explore 2022 menargetkan kurang lebih 30.000 pengunjung dan dimeriahkan oleh 200 stan. Serta, banyak musisi lokal serta nasional diharapkan menjadi gelaran yang bisa dinikmati oleh seluruh kalangan warga Jawa Barat.

Menurutnya, tema yang diusung pada gelaran tahun ini, adalah ‘Semangat Merah Putih dan Kolaborasi’. Jabar Explore ini akan menjadi solusi efektif untuk kebangkitan ekonomi Jawa Barat yang merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak, umat muslim terbesar dan sebagai salah satu provinsi termaju di Indonesia yang telah memiliki daya tarik sejak lama.

Dede mengatakan, beberapa sektor menjadi fokus pada gelaran Expo kali ini. Yakni Craft, Fashion, Muslim Product, Hobbies, serta Food and Beverages. 

"Selain gelaran Expo yang digelar, untuk mendukung perkembangan perekonomian di Jawa Barat, Jabar Explore juga menggelar forum, seminar hingga workshop bagi pengunjung yang hadir," ujar Dede, Senin (3/10/2022).

Untuk memeriahkan gelaran tahun ini, kata dia, Jabar Explore juga menyelenggarakan acara pendukung yakni beberapa kontes. Yakni kontes fotografi, kontes anak-anak, stand up comedy dan masih banyak lagi.  "Puncaknya, konser musik menjadi acara pamungkas yang menutup gelaran terbesar di Jawa Barat tahun ini," katanya.

Dede berharap, dengan mulainya kembali gelaran event offline di berbagai daerah, menjadi semangat Jabar Explore 2022 untuk mewadahi sekaligus mengobati kerinduan warga Jawa Barat dengan event offline. 

“Banyak sekali pengusaha di Jawa Barat yang menantikan pameran seperti ini. Karena dari pameran biasanya terjalin transaksi hingga koneksi dalam bisnisnya, jadi harapannya event ini jadi kebangkitan para pelaku ekonomi di Jawa Barat,” paparnya.

Dukungan juga diberikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Melalui suratnya, Pemprov Jawa Barat menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, segenap instansi/lembaga Pemerintah terkait, BUMN/BUMD, para pelaku usaha Nasional skala besar, menengah dan kecil, untuk dapat mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Jabar Explore 2022 ini.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اِنَّ رَبَّكَ يَعْلَمُ اَنَّكَ تَقُوْمُ اَدْنٰى مِنْ ثُلُثَيِ الَّيْلِ وَنِصْفَهٗ وَثُلُثَهٗ وَطَاۤىِٕفَةٌ مِّنَ الَّذِيْنَ مَعَكَۗ وَاللّٰهُ يُقَدِّرُ الَّيْلَ وَالنَّهَارَۗ عَلِمَ اَنْ لَّنْ تُحْصُوْهُ فَتَابَ عَلَيْكُمْ فَاقْرَءُوْا مَا تَيَسَّرَ مِنَ الْقُرْاٰنِۗ عَلِمَ اَنْ سَيَكُوْنُ مِنْكُمْ مَّرْضٰىۙ وَاٰخَرُوْنَ يَضْرِبُوْنَ فِى الْاَرْضِ يَبْتَغُوْنَ مِنْ فَضْلِ اللّٰهِ ۙوَاٰخَرُوْنَ يُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۖفَاقْرَءُوْا مَا تَيَسَّرَ مِنْهُۙ وَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَ وَاَقْرِضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًاۗ وَمَا تُقَدِّمُوْا لِاَنْفُسِكُمْ مِّنْ خَيْرٍ تَجِدُوْهُ عِنْدَ اللّٰهِ ۙهُوَ خَيْرًا وَّاَعْظَمَ اَجْرًاۗ وَاسْتَغْفِرُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ ࣖ
Sesungguhnya Tuhanmu mengetahui bahwa engkau (Muhammad) berdiri (salat) kurang dari dua pertiga malam, atau seperdua malam atau sepertiganya dan (demikian pula) segolongan dari orang-orang yang bersamamu. Allah menetapkan ukuran malam dan siang. Allah mengetahui bahwa kamu tidak dapat menentukan batas-batas waktu itu, maka Dia memberi keringanan kepadamu, karena itu bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al-Qur'an; Dia mengetahui bahwa akan ada di antara kamu orang-orang yang sakit, dan yang lain berjalan di bumi mencari sebagian karunia Allah; dan yang lain berperang di jalan Allah, maka bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al-Qur'an dan laksanakanlah salat, tunaikanlah zakat dan berikanlah pinjaman kepada Allah pinjaman yang baik. Kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan)nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya. Dan mohonlah ampunan kepada Allah; sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. Al-Muzzammil ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement