Selasa 04 Oct 2022 08:02 WIB

Farhan Muhammadi, Hafiz Asal Medan Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional di Maroko

Farhan menjadi juara setelah menyisihkan 60 peserta dari 42 negara.

Rep: Kampus Republika/ Red: Partner
.
Foto: network /Kampus Republika
.

Farhan Muhammadi (tengah belakang, berpeci) menjadi<a href= Juara 1 Cabang Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional di Maroko. Foto : pendis.kemenag.go.id" />
Farhan Muhammadi (tengah belakang, berpeci) menjadi Juara 1 Cabang Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional di Maroko. Foto : pendis.kemenag.go.id

Kampus—Farhan Muhammadi menyabet Juara 1 pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional di Maroko. Hafiz asal Medan, Sumatera Utara menjadi juara di Cabang Hafalan 5 Juz dan Tilawah.

Farhan Muhammadi kelahiran Medan tahun 1998 merupakan lulusan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Jakarta. Anak dari dari Fadhlan Zainuddin dan Mahmuda Harza ini berhasil meraih Juara 1 MTQ Internasional Maroko dengan menyisihkan 60 peserta dari 42 negara.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur kepada Allah karena mendapatkan nikmat juara. Apalagi persiapan mendadak, hanya dua pekan," ungkap anak ke-3 dari 6 bersaudara ini melalui pesan singkat dari Casablanca, Maroko seperti dikutip laman kemenag.go.id Senin (03/10/22).

Dirjen Bimas Islam Kamaruddin mengaku gembira dengan prestasi yang diraih Farhan Muhammadi. Guru Besar Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar itu berharap prestasi Farhan dapat menjadi inspirasi para generasi muda.

"Selamat kepada Ananda Farhan. Kesuksesan dan prestasi berikutnya insya Allah akan menyusul," kata Kamaruddin yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Nasional itu.

Baca juga :

Baru Berusia 13 Tahun, Zahran Auzan Juara 2 Musabaqah Hafalan Al-Qur'an Internasional

Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Provinsi Diumumkan Hari Ini, Cek Pelaksanaan Tingkat Nasional

7.826 Siswa Lolos Seleksi Administratif Festival PAI 2022, Pengiriman Karya Dimulai

Mantaap, 98 Persen Siswa MAN 1 Banda Aceh Lulus PTN dan PTKIN

Hebat, 96 Persen Siswa MAN 13 Jakarta Diterima di PTN dan PTKIN

Siswa MTsN 3 Tuban Raih Emas di Ajang Master Sains Competition Point 4.0 Nasional

Keren...Salwa Putri, Siswa MAN Insan Cendekia Pasuruan Juara Kompetisi Karya Seni Internasional

30 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia , Salah Satunya Sekolah Ranking 1 Nasional

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَا لِلّٰهِ الدِّيْنُ الْخَالِصُ ۗوَالَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا مِنْ دُوْنِهٖٓ اَوْلِيَاۤءَۘ مَا نَعْبُدُهُمْ اِلَّا لِيُقَرِّبُوْنَآ اِلَى اللّٰهِ زُلْفٰىۗ اِنَّ اللّٰهَ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ فِيْ مَا هُمْ فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ ەۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يَهْدِيْ مَنْ هُوَ كٰذِبٌ كَفَّارٌ
Ingatlah! Hanya milik Allah agama yang murni (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Dia (berkata), “Kami tidak menyembah mereka melainkan (berharap) agar mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya.” Sungguh, Allah akan memberi putusan di antara mereka tentang apa yang mereka perselisihkan. Sungguh, Allah tidak memberi petunjuk kepada pendusta dan orang yang sangat ingkar.

(QS. Az-Zumar ayat 3)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement