Selasa 04 Oct 2022 12:29 WIB

Anies Jadi Capres Nasdem, Wagub DKI Tetap Pilih Prabowo

Riza Patria tak masalah Anies ditetapkan sebagai capres saat jadi gubernur DKI.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan didampingi Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (2/11/2021).
Foto: Dok Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan didampingi Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (2/11/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi keputusan DPP Partai Nasdem yang mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Menurut Riza, deklarasi capres yang dilakukan Nasdem, merupakan hak setiap partai politik.

Meski ia dekat dengan Anies, namun ia sudah memiliki capres pilihan. "Kebetulan saya di Partai Gerindra mengusung Pak Prabowo, kalau tanya saya pilih siapa, ya tentu saya pilih Pak Prabowo Subianto," kata Riza kepada awak media di Jakarta, Selasa (4/9/2022).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI itu mengatakan, keputusan memilih Prabowo pada Pilpres 2024, karena sudah resmi keputusan partai. Meski begitu, Riza menegaskan, hubungannya secara pribadi dengan Anies tetap baik dan bakal terus melanjutkan tugas sesuai RPJMD.

Disinggung deklarasi Anies oleh Nasdem saat masih menjabat gubernur, Riza tak mempermasalahkannya. "Itu kan hak partai, mau kapan saja mendeklarasikan calon, itu hak partai. Semua partai politik juga punya hak untuk deklarasi. Partai kami juga kan sudah duluan di rapimnas kemarin," kata Riza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement