Selasa 04 Oct 2022 16:34 WIB

Fakta-fakta Unik Teknologi Hari Ini

Logo dari peramban Firefox bukanlah rubah, melainkan panda merah.

Rep: Vidita/ Red: Partner
.
Foto: network /Vidita
.

Wikipedia
Wikipedia

Tak hanya bicara fitur atau kecanggihan teknologi terkini, dunia teknologi, juga memiliki berbagai dinamika baru yang menarik.

Beberapa di antaranya:

1. Samsung jauh lebih tua daripada Apple

Kehadiran Samsung pertama kali digagas oleh Lee Byung-Chull pada 1 Maret 1938. Sementara Apple, pertama kali digagas Steve Jobs dan Steve Wozniack pada 1 April 1976. Jadi Samsung lebih tua 38 tahun dan satu bulan dibanding Apple.

2. Adopsi radio VS Adopsi Ipod

Dok Philips Indonesia
Dok Philips Indonesia

Radio memerlukan waktu 38 tahun untuk bisa dinikmati oleh 50 juta pendengar. Tapi Ipod hanya perlu waktu tiga tahun untuk mencatatkan jumlah pengguna yang sama.

3. Delapan jam untuk memotret

Kamera pertama yang lahir pada 1826 memerlukan waktu delapan jam unyuk proses pengambilan gambar. Louis Daguerre kemudian mampu memangkas waktu pengambilan gambar menjafi hanya 15 menit pada 1839.

4. Hari perayaan keamanan internet

Hari perayaan keamanan komputer pertama kali dilakukan pada 30 November 1988. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan konsep keamanan penggunaan komputer kepada para penggunanya.

5. Logo Firefox

Meski bernama Firefox, tapi logo peramban yang satu ini bukanlah rubah, melainkan panda merah. Satwa yang ini, saat ini juga berstatus hampir punah akibat pernuruan liar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement