Selasa 04 Oct 2022 21:29 WIB

Lakukan 4 Amalan Ini Agar Dijauhkan dari Kemiskinan

Bukan pakai dukun, empat amalan syar#039i ini dapat mengusir memiskinan

Rep: Cepiyah/ Red: Partner
.
Foto: network /Cepiyah
.

Rich man. Foto: Pixabay
Rich man. Foto: Pixabay

Di tengah harga kebutuhan pokok semakin melambung, namun penghasilan atau gaji tidak bertambah, selayaknya kita sebagai manusia berikhtiar dan bertawakal kepada Sang Maha Kaya, yaitu Allah ta'ala.

Ada empat amalan yang jika rutin dilakukan, akan menjauhkan kemiskinan. Amalan tersebut sangat mudah dilakukan namun banyak yang melewatkannya. Berikut yang bisa kita lakukan untuk melancarkan rezeki:

1. Membaca surah al waqiah tiap malam

Salah satu fadhila membaca Al Waqiah adalah memperoleh rezeki atau kekayaan melimpah. Tentunya diiringi dengan ikhtiar seperti bekerja atau berdagang.

2. Shalat dhuha di pagi hari

Salah satu keutamaan sholat dhuha yang paling populer adalah bisa mendatangkan atau melancarkan rezeki. Shalat dhuha lah minimal dua rakaat di pagi hari, dan rasakan perubahan dalam hidup.

3. Memperbanyak istigfar

Perbanyaklah istighfar, karena istighfar antara lain membuat jiwa dan raga sehat, terjaga dari fitnah serta dapat membuat rezeki lancar.

4. Sedekah

"Kunci untuk menjadi kaya raya bagi seorang muslim adalah dengan berinfak dan bersedekah. Bilamana kita sering mendengar orang mengatakan menjadi kaya raya dengan menabung, menabung pangkal kaya; justru Islam mewariskan bahwa sedekah pangkal kaya," kata Ustadz Khalid Basalamah, dikutip dari kanal YouTube-nya Khalid Basalamah Official.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement