Selasa 04 Oct 2022 21:58 WIB

Barcelona, Tamu Yang Menyusahkan Inter Milan

Inter Milan sudah tujuh kali menjamu Barcelona di pentas Eropa.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Barcelona (Twitter/@FCBarcelona)
Barcelona (Twitter/@FCBarcelona)

KARTUMERAH – Inter Milan akan menjamu tamunya asal Spanyol, Barcelona FC, di laga ketiga Grup C Liga Champions. Laga akan digelar di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah Inter Milan tidak memiliki rekor kandang ciamik dari menjamu Barcelona. Sejak kekalahan 2-4 dari menjamu Barcelona di perempat final Europa League 1960, Inter Milan sudah tujuh kali menjamu Barcelona di pentas Eropa.

Hasilnya, seperti dikutip dari worldfootball.net, tuan rumah Inter Milan dipaksa menelan dua kekalahan dan empat kali imbang. Satu-satunya kemenangan ketika Inter Milan menekuk Barcelona 3-1 pada semifinal Liga Champions 2010.

Barcelona dan Inter Milan sama-sama mengoleksi tiga angka dari dua laga terakhir. Keduanya sama-sama memetik kemenangan atas Viktoria Plzen dan juga sama-sama menelan kekalahan dari Bayern Muenchen.

Barcelona saat ini menempati posisi kedua Grup C dengan tiga poin dari hasil kemenangan telak 5-1 atas tamunya asal Ceska, Viktoria Plzen, di laga pembuka grup pada awal September. Inter Milan yang kalah selisih gol, menempel di posisi ketiga dengan tiga angka dari menekuk tuan rumah Viktoria Plzen 2-0 di laga kedua grup.

Sementara raksasa Jerman, Bayern Muenchen, memimpin dengan enam poin. Muenchen berhasil mengalahkan tuan rumah Inter Milan 2-0 di laga pembuka grup. Lalu, mereka mempecundangi tim tamu Barcelona 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement