Rabu 05 Oct 2022 01:25 WIB

Koulibaly Waspadai Giroud Saat Chelsea Bersua AC Milan di Liga Champions

Chelsea meladeni AC Milan di Stamford Bridge dalam laga Grup E Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Olivier Giroud dari AC Milan.
Foto: EPA-EFE/-
Olivier Giroud dari AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalidou Koulibaly percaya diri bisa meredam Olivier Giroud saat Chelsea menjamu AC Milan dalam pertandingan Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Giroud, yang bermain apik bersama Rossoneri, akan kembali ke markas klub lamanya sebelum bergabung dengan Milan.

Pemain internasional Prancis itu menghabiskan empat tahun di Chelsea, mencetak 39 gol dalam 119 pertandingan untuk The Blues. Ia bergabung dengan AC Milan tahun lalu.

Baca Juga

Giroud telah menikmati awal yang cerah musim ini, mencetak enam gol dalam 10 penampilan terakhirnya. Ia akan berusaha mengingatkan penggemar Chelsea akan kemampuannya ketika Milan mengunjungi Stamford Bridge. 

Bek Chelsea Koulibaly bermain melawan Giroud musim lau saat dia masih membela Napoli. Koulibaly mengakui Giroud striker berbahaya yang bisa mencetak gol dari mana saja.

"Dia pemain besar," kata Koulibaly saat ditanya soal ancaman Giroud, dikutip dari Metro, Rabu (5/10/2022). 

Koulibaly menceritakan bagaimana Giroud menunjukkan kemampuannya. Menurutnya, Giroud bisa mencetak banyak gol di Serie A musim lalu, dengan total 11 gol dari 29 kali main. Pada musim ini, Giroud telah mencetak lima gol dan satu assist untuk Milan.

"Dia striker yang berbahaya, Anda harus selalu mewaspadainya karena dia bisa mencetak gol dari mana saja. Ini akan sulit bagi para bek besok, tetapi kami akan siap. Sangat penting bahwa dia tidak mencetak gol dan Chelsea memenangkan pertandingan ini," katanya.

Bos baru Chelsea, Potter, juga memuji Giroud, menyebutnya sebagai pemain yang berkualitas dan fantastis saat ia mempersiapkan pertandingan ketiganya bersama the Blues. "Giroud adalah seseorang yang sangat dikenal Chelsea,' kata Potter. "Dia adalah pemain yang fantastis dan memainkan permainan dengan cara yang sangat bagus, menggunakan kualitas dan kekuatannya," kata dia

“Dia pemain berkualitas untuk Milan. Kami harus benar-benar bagus untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan karena mereka tim papan atas. Ini tantangan besar bagi kami dan tantangan yang mengasyikkan," jelasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement