Rabu 05 Oct 2022 03:11 WIB

Persib Buat Program Selama Kompetisi Terhenti

Liga 1 dihentikan selama dua pekan ke depan.

Rep: Arie Lukihardianti bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /Arie Lukihardianti bandung 24jam
.

BANDUNG -- Liga 1 2022/2023 terhenti setelah tragedi Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari 120 orang. Liga 1 dihentikan selama dua pekan ke depan.

Persib Bandung termasuk salah satu klub yang terkena dampak penundaan itu. Untuk itu pelatih Persib, Luis Milla membuat program yang dia buat untuk menjaga tim tetap dalam jalur positif.

"Akhir pekan lalu, sebuah tragedi terjadi sehingga tidak memungkinkan bagi kami untuk bertanding. Jadi hari ini kami tetap berlatih untuk menjaga permainan bersama para pemain di tim Persib U-20," kata Luis Milla.

Persib menjalani laga uji coba melawan tim mudanya untuk menjaga stamina tim agar tetap terjaga. Beruntung, Luis Milla mengakui tim tetap profesional untuk terus berlatih.

"Saya cukup senang dengan sikap yang ditampilkan oleh para pemain kami. Kami ingin terus berlatih, meningkatkan kemampuan kami sendiri secara individu maupun permainan kolektif," kata Luis Milla.

Luis Milla merencanakan akan terus membuat latihan tim dan memberikan libur panjang pada akhir pekan nanti. Setelah itu, Persib akan kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta.

"Kami akan terus berlatih, rencananya untuk pekan ini kami akan berlaith hingga Kamis (6/10/2022), lalu setelah itu selama tiga hari pemain akan beristirahat karena mereka sudah bekerja dengan baik dan punya sikap yang juga baik," kata Luis Milla.

Persib seharusnya menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Ahad (2/10/2022) lalu. Persija bahkan sempat datang ke Bandung untuk melakukan konferensi pers jelang laga satu hari sebelumnya.

Meski belum ada kepastian bagaimana laga ini akan dilanjutkan, apakah itu kembali menghadapi Persija atau langsung menghadapi Persebaya, Luis Milla tetap mempersiapkan timnya. Apalagi Persib memiliki tren positif dalam tiga pertandingan terakhirnya.

"Kami akan kembali fokus untuk mempersiapkan diri selama satu pekan untuk menjalani pertandingan selanjutnya melawan Persebaya," kata luis Milla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement