Rabu 05 Oct 2022 14:41 WIB

Menurut AQMS, Kualitas Udara di Depok Terbilang Baik

Secara umum kondisi udara di Kota Depok jika dilihat dari nilai Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU), ada dalam kondisi baik hingga sedang.

Rep: ruzdy nurdiansyah/ Red: Partner
.
Foto: network /ruzdy nurdiansyah
.

Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati.
Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati.

ruzka.republika.co.id--Berdasarkan data Air Quality Monitoring System (AQMS) milik Kementarian Lingkungan Hidup dan Kebersihan (KLHK) yang ditempatkan di Kota Depok bahwa kualitas udara di Kota Depok masih terbilang baik.

"Kualitas udara di Kota Depok masih terbilang baik," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati di Kantor DLHK Kota Depok, Rabu (05/10/2022).

Dia menambahkan, secara umum kondisi udara di Kota Depok jika dilihat dari nilai Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU), ada dalam kondisi baik hingga sedang.

"Setiap harinya DLHK Kota Depok selalu memonitor pergerakan kualitas udara melalui alat AQMS," terang Ety.

Menurut Ety, kondisi udara Kota Depok pada pertengahan September hingga awal Oktober 2022, berada dalam keadaan baik.

"Musim peralihan dari panas ke hujan menjadi salah satu faktor (kualitas udara baik), walaupun belum intens. Dengan adanya hujan, maka partikulat dan partikel lainnya yang mengapung di udara menjadi tersapu dan turun. Ini jadi salah satu faktor kualitas udara terbilang baik," jelasnya.

Lanjut Ety, DLHK Kota Depok juga melakukan beberapa upaya untuk menjaga kualitas udara di Kota Depok agar tetap baik. Diharapkan juga masyarakat ikut membantu menjaga udara di Kota Depok.

"Salah satunya dengan kegiatan uji emisi rutin, penanaman pohon, imbauan penggunaan angkutan massal dan lain-lain,” tegasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement